Megapolitan

Dishub DKI Uji Coba Satu Arah di Dukuh Bawah

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Dishub DKI Uji Coba Satu Arah di Dukuh Bawah - Megapolitan

Ilustrasi jalan satu arah. Foto : IST

INDOPOS.CO.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menerapkan sistem satu arah di Jalan Dukuh Bawah sekitar Landmark Setiabudi, Jakarta Selatan, mulai Selasa (12/2/2019).

"Uji coba sistem satu arah Dukuh Bawah akan dilaksanakan pada tanggal 12 sampai dengan 26 Februari 2019 dimulai pukul 09.00 WIB," kata Plt Kadishub DKI Jakarta Sigit Widjatmoko di Jakarta. Rekayasa lalu lintas satu arah di Dukuh Bawah ini akan diterapkan di Selatan Landmark Tower yang berada di Jalan Setia Budi Tengah. Jalur itu hanya dilintasi kendaraan dari arah dari Timur menuju Barat atau dari arah Manggarai menuju Dukuh Atas.

Selanjutnya, dari sisi Utara Landmark Tower yang berada di Jalan Galunggung pun akan diperuntukkan bagi kendaraan dari arah barat menuju timur atau Dukuh Atas menuju Manggarai. Sigit mengatakan, pihaknya sengaja melakukan uji coba itu sebagai tahap sosialisasi kepada masyarakat, terhitung dari 12-26 Februari 2019 dan berlaku resmi terhitung mulai tanggal 27 Februari 2019.

"Diimbau agar masyarakat dapat menyesuaikan peraturan lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan," katanya. Adapun rute rekayasa lalu lintas sistem satu arah yang diuji coba, yaitu landmark sisi Selatan (Jalan Setiabudi Tengah) menjadi satu arah dari Timur ke Selatan. Landmark sisi barat menjadi satu arah dari selatan ke utara.

Kemudian, di sisi utara (Jalan Galunggung) satu arah dari Barat ke Timur. Selanjutnya, sisi Landmark Timur menjadi satu arah dari arah utara (Jalan Galunggung) ke Selatan (Setiabudi Tengah).(ant)
 
 
 
 

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Jalur One Way Puncak Bogor Berlaku sampai 9 Juni

Megapolitan / Jalan Manggis di Jagakarsa, Jaksel akan Satu Arah

Megapolitan / Macet Tiap Hari, Warga Desak Pemda Bertindak

Banten Raya / Pangkas Jam Operasional Truk Angkutan Barang

Megapolitan / Satlantas Polresta Tangerang Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas

Megapolitan / Infrastruktur CCTV Masih Setengah Hati


Baca Juga !.