Ekonomi

Pasar Kripto Makin Ramai

Redaktur: Sicilia
Pasar Kripto Makin Ramai - Ekonomi

JARING ANAK MUDA-Indonesia dianggap sebagai pasar potensial untuk pengembangan bursa kripto. Foto: Dewi Maryani/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Animo masyarakat yang makin besar terhadap aset kripto membuka peluang tumbuhnya ekosistem blockchain. Hal itu menjadi alasan Upbit,  bursa penukaran kripto-aset terbesar di Korea Selatan memilih Indonesia sebagai pasar baru mereka. 

Sebelumnya, Upbit telah beroperasi lebih dulu di Korea Selatan dan Singapura. CEO Upbit Asia Pacific Alex Kim menjelaskan, besarnya animo investor Indonesia akan kripto aset dan tingginya peluang tumbuh-kembang ekosistem blockchain menjadikan lndonesia terpilih menjadi negara ketiga lokasi peluncuran Upbit. 

''Melihat ekosistem positif yang ada serta potensi dan perkembangan kripto-aset di Indonesia, kami optimis Indonesia akan memainkan peran utama dalam strategi ekspansi Upbit di Asia-Pasifik. Upbit menyediakan pengalaman terbaik bertransaksi sembari mendukung pertumbuhan startup blockchain lokal,'' ujarnya di Jakarta, Senin (11/2/2019).

Sementara itu, Kepala Pengembangan Bisnis Upbit Indonesia Resna Raniadi menambahkan, di Indonesia sendiri pengguna kripto aset terus meningkat. Saat ini diperkirakan ada sekitar 2,8 juta pengguna di seluruh Indonesia.

Upbit memperdagangkan transaksi berbasis Rupiah secara real-time untuk lebih dari 150 kripto-aset dan memberikan biaya pertukaran yang paling kompetitif di Indonesia. ''Dengan Upbit, pengguna dapat mengakses kripto-aset mereka dengan lebih mudah, namun tetap terlindungi sistem paling mutakhir untuk memastikan aset mereka terjaga dengan aman. Kami berharap dengan berbagai keunggulan ini, Upbit dapat menjadi bursa pertukaran kripto-aset pilihan investor lndonesia,'' tandasnya.

Untuk lebih mengenalkan kripto-aset, pihaknya akan menggelar edukasi ke komunitas-komunitas ktipto-aset di Indonesia. ''Dari seluruh Indonesia ada penggunanya. Kemarin saya ketemu dengan anggota komunitas dari Makassar,'' tukasnya. 

Head of Legal Upbit Putra Nugraha mengatakan, salah satu aspek yang mereka kedepankan adalah perlindungan investor. ''Kalau melakukan trading, ini menjadi penting. Karena biasanya takut uang kita hilang atau data kita dicuri,'' tuntasnya. (dew)

Berita Terkait


Baca Juga !.