Daerah

Pertamina Masih Hentikan Pengiriman BBM ke Nduga

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Pertamina Masih Hentikan Pengiriman BBM ke Nduga - Daerah

TERHAMBAT-Ilustrasi layanan BBM di Papua.FOTO:IST

INDOPOS.CO.ID - Aksi brutal pembunuhan para pekerja konstruksi oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papu, pada akhir 2018 menyisakan trauma berkepanjangan. Seperti Pertamina MOR VIII Jayapura hingga kini masih menghentikan pengiriman BBM ke sana, tanpa batas waktu.

"Memang betul pengiriman BBM ke Kabupaten Nduga masih dihentikan sejak Desember 2018 terutama saat gangguan keamanan melanda wilayah tersebut, kata Manager Communication dan CSR Pertamina MOR VIII Jayapura Brasto Galih Subroto kepada Antara di Jayapura, Selasa (12/2/2019).

Dikatakan, dengan tidak dikirimnya BBM maka Kabupaten Nduga merupakan satu-satunya wilayah di Papua yang tidak dilaksanakan program BBM satu harga. "Masalah keamanan menjadi faktor utama tidak dilakukannya pengiriman BBM ke Nduga," kata Brasto.

Ia menambahkan BBM dikirim ke Nduga melalui Timika dan diangkut menggunakan kapal. Kabupaten Nduga mendapat jatah BBM sebanyak 20 kl premium dan 10 kl solar dan dikirim setiap tiga bulan sekali, kata Brasto. Dijelaskan, Pertamina pada prinsipnya siap mendistribusikan kembali BBM ke Nduga setelah situasi kondusif, karena itu saat ini masih dilakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait sehingga penyaluran dapat kembali dilakukan.

"Mudah-mudahan situasi keamanan kembali kondusif sehingga pengiriman bbm satu harga dapat kembali dilaksanakan," kata Brasto.(ant)

TAGS

Berita Terkait

Headline / Pegunungan Bintang Papua Diguncang Gempa 5,3 SR

Nusantara / Sekolah di Merauke Tolak Imunisasi MRP

Nasional / Penembakan di Nduga, Evaluasi Kinerja Intelejen

Nasional / Penembakan di Nduga, Evaluasi Kinerja Intelejen


Baca Juga !.