Headline

KPK Geledah Rumah Dirut Jasa Marga Terkait Kasus Waskita Karya

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
KPK Geledah Rumah Dirut Jasa Marga Terkait Kasus Waskita Karya - Headline

MERAH PUTIH- Ilustrasi Gedung KPK. Foto: Akbar Budi Prasetia/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di tiga lokasi di Jakarta. Penggeledahan itu dilakukan selama dua hari, terhitung pada Senin (11/2/2019) sampai Selasa (12/2/2018).

”Rumah Dirut Jasa Marga (mantan kepala divisi dan mantan Direksi PT Waskita Karya) di Jl. H. Rausin, Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rumah Pensiunan PNS di Kementerian PUPR di Jl Selawah Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, dan Rumah Pensiunan PNS di Kementerian PUPR di Jl Wirabakti Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur,” papar Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Mantan aktivisi ICW itu mengungkapkan, Penggeledahan dilakukan sebagai bagian dari proses penyidikan terhadap tersangka FR (Fathor Rahman) dalam kasus tindak pidana korupsi pelaksanaan pekerjaan kontraktor fiktif pada proyek-proyek yang dikerjakan PT. Waskita Karya (Persero) Tbk.

Selain itu, Febri mengatakan, dalam penggeledahan tersebut, penyidik KPK mengamakan beberapa dokumen terkait dengan perkara yang sedang ditangani saat ini oleh KPK.”Dari Penggeledahan tersebut disita sejumlah dokumen untuk kebutuhan pembuktian dugaan kontraktor fiktif di sejumlah proyek yang dikerjakan PT Waskita Karya,” ujarnya.(bar)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.