Nasional

Para Jurnalis, Dandim/Dansatgas, dan Kapendam Yuk Ikut Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-104

Redaktur: Juni Armanto
Para Jurnalis, Dandim/Dansatgas, dan Kapendam Yuk Ikut Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-104 - Nasional

INDOPOS.CO.ID - Dalam rangka memperbesar publikasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 TA 2019, dalam membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat, Markas Besar  Angkatan Darat (Mabesad) menggelar lomba karya jurnalistik TMMD untuk kalangan jurnalis, baik wartawan media cetak atau online maupun wartawan media elektronik (TV), baik nasional maupun daerah, baik peserta tim maupun individu/perorangan. Selain untuk kalangan media, lomba karya jurnalistik ini juga diperuntukkan bagi para Dandim/Dansatgas TMMD dan para Kapendam.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (13/2/2019). Lomba karya jurnalistik TMMD ini menurut Kadispenad dibuka sejak dilaksanakannya rapat koordinasi teknis (Rakornis) TMMD ke - 104 yang diselenggarakan oleh TNI AD bekerja sama dengan Kementerian Agama RI, Selasa (12/2/2019) di Balai Sudirman Jakarta Selatan, sampai dengan satu minggu setelah penutupan TMMD.

Perlu diketahui bahwa TMMD ke 104 TA 2019 akan berlangsung selama satu bulan, dibuka mulai 26 Februari-27 Maret 2019 di 50 kabupaten/kota, 72 kecamatan dan 77 desa di seluruh wilayah Indonesia.

Candra menambahkan, lomba karya jurnalistik TMMD ini sebagai ajang kompetisi bagi para wartawan, para Dandim/Dansatgas TMMD dan para Kapendam secara nasional melalui penilaian produk jurnalistik untuk memperoleh hasil yang terbaik dalam upaya memperbesar publikasi kegiatan TMMD.

“Jumlah peserta dari satu media tidak dibatasi dan dapat mengirim lebih dari satu karya jurnalistik. Para peserta juga bebas memilih materi, ide karya jurnalistik terkait kegiatan TMMD ke 104, antara lain menggambarkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, potret kehidupan masyarakat dengan prajurit atau yang menggambarkan sisi humanis kegiatan TMMD sesuai dengan tema lomba yaitu, ‘Melalui Program TMMD, Kita Tingkatkan Imunitas Bangsa Guna Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat’,” jelasnya.

Untuk teknisnya, lanjut Kadispenad, bagi wartawan cetak/online dapat mengirimkan hasil karya jurnalistik yang telah dimuat di media cetak dan online, baik dalam bentuk tajuk, feature, berita, hasil wawancara dan hasil karya jurnalistik lainnya ke Kodim setempat atau dapat dikirim langsung ke panitia lomba karya jurnalistik TMMD melalui email: [email protected] dan [email protected] dengan menyertakan nama, alamat, media dan nomor HP peserta, atau dapat dikirim langsung ke Dispenad Jalan Veteran 5 Jakarta Pusat (bila dalam bentuk hardcopy kliping media beserta link media yang memuat).

“Bagi wartawan elektronik (TV) dapat mengirimkan hasil karya jurnalis yang telah dimuat di media televisi, baik dalam bentuk hardnews/softnews, feature, hasil wawancara dan hasil karya jurnalistik lainnya ke Kodim setempat atau dapat dikirim langsung ke panitia lomba karya jurnalistik TMMD melalui email: [email protected] dengan menyertakan nama, alamat, media dan nomor HP peserta, atau dapat dikirim langsung ke Dispenad Jln Veteran 5 Jakarta Pusat dalam bentuk hardcopy/DVD,” ungkap Candra.

“Bagi pemenang lomba karya jurnalistik TMMD, nantinya akan mendapatkan hadiah dalam bentuk tropi, piagam dan uang pembinaan untuk masing-masing kategori dan pemenang juara 1, 2 dan 3,” pungkasnya. (aro)

Berita Terkait

Nasional / Tindak Tegas Pengganggu Pemilu

Nasional / Tak Setuju Tarik TNI dari Nduga

Internasional / Wakil Sekjen PBB Kunjungi Daerah Operasi TNI di Lebanon

Nasional / Biar Disegani, DPR Dorong TNI Kembangkan Nuklir

Internasional / TNI Tinjau Latihan Gulbencal di Hawai

Headline / Prajurit Diminta Ambil Hati Masyarakat Papua


Baca Juga !.