Banten Raya

Ini Pesan Gubernur Banten saat Apel Kesiapan PTSL 2019

Redaktur: Ahmad Nugraha
Ini Pesan Gubernur Banten saat Apel Kesiapan PTSL 2019 - Banten Raya

Apel kesiapan PTSL 2019 yang digelar di halaman kantor Kanwil BPN Banten, Kamis (14/2/2019)

INDOPOS.CO.ID - Gubernur Banten Wahidin Halim mengajak kepada pelaksana Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan Reforma Agraria (RA) di Provinsi Banten untuk tetap semagat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Hal ini disampaikan Gubernur mengingat tantangan kerja pelaksana PTSL dan RA yang terbilang tidak mudah.

“Menyita waktu, tenaga dan pikiran, dengan target - target tertentu seperti yang sudah diarahkan bapak Presiden. Dan saya tau persis di lapangan bagaimana tugas saudara-saudara sekalian,” ungkap Gubernur saat menjadi pembina pada Apel Kesiapan PTSL dan RA tahun 2019 di Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Banten, Kamis (14/2/2019).

Gubernur juga mengajak kepada seluruh pegawai pemerintahan, khususnya pelaksana PTSL dan RA untuk meniatkan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sebagai ibadah, sehingga bisa melayani dengan maksimal semata-mata mengharap ridho Allah Subhanau wata’ala.

“Oleh karena itu, kita terjemahkan tugas ini sebagai ibadah untuk kepentingan masyarakat banyak. Semoga yang kita lakukan mendapatkan pahala dari Allah Subhanahu wata’ala,” pesannya.

Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Andi Tenri Abeng dalam laporannya menjelaskan, bahwa pada tahun 2018, capaian PTSL dapat terealisasi sebanyak 396.412 bidang (267.322 bidang K.1 dan 129.090 bidang K3) dan capaian RA melalui Retribusi Tanah terealisasikan 100 persen, yaitu 8000 bidang.

Di Tahun Anggaran 2019, Kakanwil BPN Banten menjelaskan, target PTSL sebanyak 272.710 bidang dengan penetapan lokasi yang tersebar pada Kabupaten/ Kota di Provinsi Banten. Untuk kegiatan RA melalui Retribusi Tanahmendapatkan target 35.000 bidang yang tersebar di tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Serang, Kabupaten Pandenglang dan KAbupaten Lebak. (yas)

 

 

Berita Terkait

Banten Raya / Sapu Lidi dan Ironi Warga Desa Banjarsari Belum Punya KTP

Megapolitan / Anyer Aman untuk Wisatawan

Banten Raya / Anak Yatim Lumpuh di Lebak Butuh Bantuan

Banten Raya / Rekrutmen PLD Tak Transparan

Banten Raya / Banten Jadi Tuan Rumah ARDEX-18

Banten Raya / Produksi Padi Banten Tak Capai Target


Baca Juga !.