Nasional

Curhat Tarif Tol Mahal, Menhub Sebut Itu Pilihan

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Curhat Tarif Tol Mahal, Menhub Sebut Itu Pilihan - Nasional

TEMUI- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama pengusaha truk, usai berdialog tentang manfaat jalan tol, Kamis (14/2/2019)

INDOPOS.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kamis (14/2/2019) berdialog dengan ratusan pengusaha truk yang tergabung Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo). Dialog dilakukannya saat menghadiri Rakernas Aptrindo di Hotel Santika, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Yakni terkait over dimensi dan over load di jalan raya atau ODOL dan tarif jalan tol. Budi Karya meminta supaya aturan soal ODOL dipatuhi. Adapun soal tarif jalan tol, yang sempat ramai disebut mahal, Budi Karya menjelaskan hal itu.  "Saya memang sangat senang, 

diminta Pak Presiden Jokowi untuk berdialog. Supaya  sama-sama ada solusi meningkatkan daya saing," ujar Budi Karya, Kamis (14/2/2019). 

Berkaitan dengan jalan tol, mantan Dirut Angkasa Pura II itu menyampaikan ke Aptrindo bahwa menggunakan jalan tol adalah pilihan. 

"Ada alternatif pakai jalan arteri biasa," jelas Budi Karya.  

Dengan adanya jalan tol, waktu tempuh lebih cepat. Serta lebih efisien.  "Pak presiden sudah bilang, kasih diskon dulu jalan tolnya," beber Budi Karya 

Sementara itu,Ketum Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Gemilang Tarigan mengatakan, adanya pembangunan  tol trans Jawa memang membantu efesiensi waktu. 

"Jadi kita juga  bisa lebih banyak pulang pergi membawa muatan barang," jelas Gemilang. 

Namun begitu kata dia, hal itu juga perlu diberitahukan ke stakeholder terkait. "Tapi memang harus dibilang juga ke pemilk barang," pungkasnya. (dai)  

Baca Juga


Berita Terkait

Ekonomi / Proyek Bandara Sukabumi Molor

Headline / Tinjau KRL Anjlok, Menhub Minta Dirjen Perkeretaapian Evaluasi

Nasional / Pengusaha Truk Teriak Turunkan Tarif Tol

Megapolitan / Yuk Ajak Orang Sekuler Kembali ke Masjid


Baca Juga !.