wisata

Ada Wahana Ekstrem Ondo Rante

Redaktur: Sicilia
Ada Wahana Ekstrem Ondo Rante - wisata

MEMACU ADRENALIN-Mengunjungi Gumuk Reco, wisatawan bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian. Foto: ist

INDOPOS.CO.ID - Liburan jangan hanya ke mal. Coba sekali-kali mengisi liburan dengan berkunjung ke wisata alam.

Salah satu wisata alam yang patut dikunjungi adalah kawasan Gumuk Reco. Tidak cuma hijau, kawasan ini sangat indah dan Instagramable.

Terletak di Dusun Kenongo, Desa Sepakung, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, kawasan wisata ini makin banyak dikunjungi wisatawan saat akhir pekan.

Sekretaris Desa Sepakung Sa'dullah mengatakan, wisata Gumuk Reco berada di pegunungan Telomoyo dengan akses jalan yang sempit dan menanjak. potensi Desa Sepakung yang memang berada di ketinggian sekitar 1.500 Mdpl dengan pemandangan alam Danau Rawa Pening.

''Awalnya dari pemikiran bagaimana menjadikan kekurangan menjadi sebuah potensi sehingga daerah kami dikenal masyarakat umum. Makanya, perlu membuat wahana yang cukup unik dan berbeda dengan wahana wisata lain agar menarik wisatawan datang,'' ujarnya.

Bagi Anda yang suka dengan tantangan, di sana juga ada wahana ekstrem. Salah satunya ayunan langit yang menggantung di ketinggian 800 meter.

Tak hanya menyajikan wahana ayunan langit. Di sini juga ada rumah pohon yang dihubungkan dengan jembatan sepanjang 15 meter dan memiliki ketinggian 17 meter.

Rumah pohon tersebut berada di tepi jurang yang memiliki kedalaman sampai 300 meter. Berada di rumah pohon ini, Anda dapat melihat hamparan sawah dan perbukitan.

Kemudian, ada juga spot foto berupa sarang burung yang berada di tepi jurang. Bagi yang memiliki keahlian climbing, ada juga area panjat tebing.

''Saat ini ada wahana yang sedang hits di sini yakni Ondo Rante, dimana kita foto di tebing batu yang besar dengan view hamparan hutan nan hijau dan waduk rawa,'' tandasnya. (dew)

TAGS

Berita Terkait

Lifestyle / Lebaran, Tiket Masuk Bromo-Semeru Naik

Lifestyle / Tracking Seru Bareng Orang Utan

Lifestyle / Mereguk Segar di Curug Cibulao

Lifestyle / Eksotika Pulau Tegal Mas Lampung

Lifestyle / "Surga" nan Hijau di Pagar Alam

Daerah / Berlari Ditemani Indahnya "Pasir Berbisik"


Baca Juga !.