Politik

Didukung GNPF dan PA 212, PKS Siap Bekerja Untuk Umat Islam

Redaktur: Ali Rahman
Didukung GNPF dan PA 212, PKS Siap Bekerja Untuk Umat Islam - Politik

Pertemuan PKS dengan jajaran GNPF Ulama serta PA 212 di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (14/2/2019). Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman berkomitmen bakal bekerja sebaik mungkin dalam ajang pemilihan umum (Pemilu) 2019. Terlebih, PKS mendapat kepercayaan dan dukungan Gerakan Nasional Pengawal Ulama (GNPF) dan Persaudaraan Alumni 212 (PA 212).

Hal tersebut disampaikan Sohibul usai bertemu Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak dan Ketua PA 212 Slamet Ma'arif. Kedua tamu tersebut disambut oleh para petinggi PKS seperti Habib Salim Segaf Aljufri dan Hidayat Nur Wahid di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (14/2/2019).

"Kami sangat senang dan berterima kasih kepada pimpinan GNPF Ulama dan PA 212 atas dukungannya. Kami memiliki platform perjuangan yang sama, untuk kepentingan umat Islam yang mayoritas," tutur Sohibul dalam keterangan tertulis.

Menurutnya, dukungan umat kepada partai dakwah ini akan menjadi pelecut bagi PKS untuk mendukung kepentingan umat Islam sebagai representasi partai Islam di Indonesia. Ia meyakini, dukungan tersebut akan mampu mengantarkan kemenangan PKS pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

"Pengalaman DKI Jakarta kemarin, kami meyakini sekalipun tidak berada dalam kemewahan logistik tapi ketika umat, ormas dan Parpol Islam bersatu maka kememangan itu akan terjadi," beber dia.

Sementara itu, Ketua Umum PA 212 Slamet Ma'arif menegaskan siap mengawal dan mendukung penuh PKS sebagai partai Islam. Sebagai bentuk kesungguhannya, Slamet menyatakan siap bersinergi dengan organisasi masyakat lainnya untuk mememangkan dan menguatkan PKS di Parlemen.

"Insya Allah GNPF Ulama dan PA 212 akan bersinergi untuk bagaimana kita bisa berjuang bersama-sama demi Islam. Salah satunya adalah dengan memperbesar partai Islam agar nanti di Parlemen bisa kuat," katanya.

Slamet berharap semua pihak dapat bersinergi tidak saja memenangkan PKS namun juga mendukung calon Presiden dan Wakil Presiden yang merupakan rekomendasi Ijtima Ulama, Prabowo-Sandi.

"Tentunya kita juga akan mengawal memenangkan Presiden pilihan kita semua. Kita berharap eksekutif dan legislatif harus kuat, Insya Allah kita akan dukung PKS," tutupnya. (jaa)

Berita Terkait


Baca Juga !.