Ekonomi

Pertamina EP Terapkan HSSE sebagai Budaya Jaga Keselamatan Kerja

Redaktur: Ali Rahman
Pertamina EP Terapkan HSSE sebagai Budaya Jaga Keselamatan Kerja - Ekonomi

Presiden Direktur PT Pertamina EP, Nanang Abdul Manaf dalam peresmian gedung HSSR Demo Room dan Training Center, Rabu (13/2/2019).

INDOPOS.CO.ID - PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) terus berupaya menerapkan health, safety, security dan environment (HSSR) sebagai budaya menjaga keselamatan kerja. Melalui PT Pertamina EP Asset 2, ini diwujudkan dalam bentuk pembangunan HSSE Demo Room dan Training Center.

Presiden Direktur PT Pertamina EP, Nanang Abdul Manaf mengatakan, budaya HSSE harus melekat dalam perilaku kehidupan sehari-hari. "Mudah-mudahan, melalui HSSE Demo Room, menjadi amanah bersama untuk membangun budaya HSSE," ujar Nanang kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Jumat (15/2/2019).

VP HSE Management System PT Pertamina (Persero), Iwan Jatmika menilai, Pertamina EP progresif dalam membangun demo room sebagai role model untuk HSSE. Masalah kompetensi menjadi akar permasalahan insiden, sehingga Pertamina (Persero) menggagas program, yaitu demo room.

General Manager Pertamina EP Asset 2, A Pujianto mengatakan, untuk mendukung HSSE beyond culture, pihaknya mendirikan HSSE Demo Room dan Training Center. Harapannya, fasilitas itu dapat dimanfaatkan seluruh pekerja dan stakeholder yang berada di lingkungan PT Pertamina EP Asset 2 dalam mendukung cita-cita perusahaan untuk mencapai zero accident.

"Di sini, seluruh peserta training akan memperoleh gambaran secara langsung tentang sistem tata kerja dan tata kelola peralatan serta prosedur baku sesuai kaidah HSSE di industri minyak dan gas bumi agar dapat diimplementaskan secara tepat dan benar," jelasnya. (rmn)

Berita Terkait

Ekonomi / Pertamina EP Penyumbang Pajak Migas Kedua Terbesar

Ekonomi / Pertamina EP Didaulat sebagai The Best IGA 2019

Ekonomi / Genjot Program EOR, Pertamina EP Prioritaskan Sembilan Struktur

Ekonomi / Pertamina EP Fokus Eksekusi Program


Baca Juga !.