Politik

Gegara Puisi Fadli Zon, Komunitas Santri Bogor Pindah Haluan Dukung Jokowi

Redaktur: Novita Amelilawaty
Gegara Puisi Fadli Zon, Komunitas Santri Bogor Pindah Haluan Dukung Jokowi - Politik

Aksi para santri Bogor. Foto : istimewa

INDOPOS.CO.ID - Puisi 'Doa yang tertukar' karya Waketum Gerindra Fadli Zon berefek panjang. Gara-gara puisi yang dinilai memojokkan KH Maimoen Zubair alias Mbah Moen, ratusan santri di Kabupaten Bogor melakukan aksi bela kiai.

Bahkan dalam aksi yang digelar Jumat (16/2/2019) itu, para santri berbalik arah dukungan kepada paslon nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf Amin. Koordinator aksi Rahmatullah mengungkap pihaknya kecewa terhadap Fadli Zon.

"Kami sebagai santri dan muhibbin Kiai merasa kecewa dan sakit hati ketika Mbah Moen disudutkan. Padahal para santri banyak pendukung pak Prabowo. Tapi karena puisi penghinaan itu kami pindah haluan," ujar Rahmatullah dalam keterangan tertulisnya.

"Sebagai warga yang bertetanggaan dengan dia, kami sangat malu. Kami sudah tidak simpati lagi kepada penista kiai!" imbuhnya.

Ia pun menambahkan bahwa menistakan kiai sama dengan menghina para santri, padahal masyarakat Bogor mayoritas berlatarbelakang pesantren. 

Aksi kali ini juga dihadiri para pimpinan Pondok Pesantren, antara lain KH. Romdhoni dari Yasina Cigombong, KH Ali Sibromalisi, KH. Ahmad Ikrom, KH Ade Eris dari Jonggol, KH. Amir, KH. Oman. (jaa)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.