Politik

Sebelum Masuk Arena Debat, Jokowi-Prabowo bakal Satu Meja

Redaktur: Redjo Prahananda
Sebelum Masuk Arena Debat, Jokowi-Prabowo bakal Satu Meja - Politik

Jokowi dan Prabowo saat jalani debat perdana 17 Januari 2019. Foto : Ismail Pohan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Jokowi dan Prabowo direncakan bakal duduk bareng dahulu sebelum berduel panas dalam debat kedua Pilpres 2019. Ini merupakan kesepakatan antara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga dan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf.

"Tadi kami sepakat bahwa sebelum masuk ke ruang debat akan ada satu meja dulu antara Prabowo dan Pak Jokowi di satu hordeng. Supaya nanti masuknya bisa bareng-bareng," ujar Jubir TKN Arya Sinulingga di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (16/2/2019).

Ia sebut, Jokowi akan didampingi Cawapresnya, Ma'ruf Amin ketika bertolak ke arena debat. Mereka bakal berangkat dari kediamannya masing-masing.

Sementara Direktur Saksi BPN Danang Wicaksono menyatakan kedua kubu telah merampungkan persiapan teknis dilapangan dengan panitia penyelenggara debat. Tak ada perubahan berarti dengan perencanaan yang telah dilakukan.

Danang sebut kesepakatan seperti adanya lokasi khusus untuk para relawan telah disiapkan seperti debat perdana. "Yang jelas kami sudah sesuaikan," jelasnya.

Selain itu, bagi Jokowi dan Prabowo direncanakan pula keduanya akan ditayangkan secara live oleh tv penyelenggara sejak mereka bertolak dari kediamannya ke lokasi debat di Hotel Sultan. (jaa)

Baca Juga


Berita Terkait

Politik / Kapolri Tegaskan Larang Aksi Unjuk Rasa di MK

Politik / Mendagri Sebut Tak Ada Penggelembungan Data Kependudukan

Headline / Sidang MK Ditutup saat Adzan Subuh Berkumandang

Headline / Sidang Ketiga, Akses Jalan Depan Gedung MK Tetap Dibuka

Daerah / Warga Pamekasan Deklarasi Tolak Kerusuhan


Baca Juga !.