Tekno

GreatEdu Siap Tingkatkan Kualitas SDM Hadapi Revolusi Industri 4.0

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
GreatEdu Siap Tingkatkan Kualitas SDM Hadapi Revolusi Industri 4.0 - Tekno

ZAMAN NOW- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika menghadiri peluncuran GreatEdu di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta. Foto : IST

INDOPOS.CO.ID - Sebuah platform crowd learning GreatEdu resmi diluncurkan oleh sekelompok pemuda. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam launching yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta, Sabtu (16/2/2019).

Para anak muda pendiri aplikasi ini ialah Robert Edy Sudarwan, Arif Susanto, Hajon Mahdy Mahmudin, Tatang Yusuf Iskandar dan Ade Irma Setya Negara. Mereka nilai, perkembangan teknologi digital harusnya mampu membuat transfer pengetahuan berjalan lebih lancar dan mudah.

Robert Edy Sudarwan menyayangkan teknologi digital belum mampu dimanfaatkan optimal seperti marketplace untuk memperlancar transaksi barang dan jasa. Padahal banyak potensi pemilik pengetahuan dan skill yang dimiliki bangsa kita dan banyak juga yang butuh belajar pengetahuan dan skill.

"Bila transfer pengetahuan berjalan lebih mudah, maka daya saing SDM kita akan mampu berkompetisi di era Revolusi Industri 4.0," ungkapnya. Robert menjelaskan, GreatEdu mengangkat sistem digital crowd learning yang membangun partisipasi dan kolaborasi besar bagi seluruh penggiat pendidikan. Menurutnya, semua orang bisa belajar, mengajar dan sharing pengetahuan dalam satu aplikasi.

Aplikasi GreatEdu, menurut Robert, menyediakan layanan yang memudahkan siswa bisa belajar tambahan bersama tutor atau kelas kembaga. Siapapun juga bisa belajar skill bersama tutor dan kelas kursus skill.

"Hal ini didukung kemudahan bagi Tutor dan Lembaga Bimbel/Kursus mempromosikan kelas mereka. Semua juga bisa menjadi learning creator sehingga siapapun bisa memperkaya dan berbagi pengetahuan mereka," paparnya.

Di dalam aplikasi GreatEdu tersedia enam fitur yaitu GreatPrivat untuk layanan Bimbingan Belajar Tambahan bersama Tutr dan Kelas Bimbel. GreatSkill untuk Belajar Skill bersama Tutor dan Kelas Kursus/Pelatihan.

Lalu ada Great Event memudahkan siapapun mencari & membuat event Pendidikan. GreatPedia layanan Sharing Bahan Belajar & Pengetahuan. Q&A Forum untuk tanya & jawab pelajaran. Serta Exercise untuk sharing latihan soal dan ujian.

"GreatEdu membuka kerjasama dan kolaborasi dengan semua pihak untuk mengoptimalkan pengetahun dan skill agar lebih mudah diakses oleh siapapun," lanjut dia. Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutannya sangat mengapresiasi kehadiran GreatEdu yang punya komitmen memajukan pendidikan Indonesia. Apalagi menurut dia, GreatEdu adalah wujud semangat luar dari sekumpulan anak muda.

"Lihat mereka, semua masih sangat muda, ini yang menjadi kekuatan besarnya, sekelompok anak muda yang kreatif dengan semangat tinggi menunjukkan perhatian besar pada pendidikan Indonesia," pungkas Anies. (mdo)

Berita Terkait

Nasional / Mentan: Alsintan Mendukung Revolusi Industri 4.0

Megapolitan / Jawab Era Revolusi Industri 4.0, Bunda PAUD DKI: Bekali Anak 4 Kompetisi

Headline / Pentingnya Kompetensi Bagi Generasi Bangsa

Nasional / Belajar Mengetik Tak Relevan Lagi


Baca Juga !.