Listrik Rumah Rusak, Atasi Lewat Aplikasi ListriQu

INDOPOS.CO.ID – PT Haleyora Power, Minggu (17/2/2019) meluncurkan aplikasi ListriQu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap layanan instalasi listrik.  Peluncuran produk tersebut menurut Direktur Utama PT Haleyora Power Ahmad Taufik Haji melihat pengalaman  selama lima tahun dalam pelaksanaan pekerjaan Pelayanan Teknik (Yantek) pada Unit-unit PLN. 

“Laporan kerusakan instalasi milik pelanggan mencapai 18 persen dari keluhan yang masuk ke Call Centre 123 PLN. Adapun  untuk wilayah DKI Jakarta dan Banten mencapai 48 ribu laporan perbulan atau sekitar 8 ribu laporan kerusakan instalasi milik pelanggan,” ujar  Taufik di Hotel Bidakara, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Karena masuk dalam instalasi pelanggan, maka kerusakan itu bukan tanggung jawab PLN. Karena  PT Haleyora Power, sebagai anak usaha PT PLN tidak dapat memperbaiki itu. Namun sekarang tidak lagi, setelah diluncurkannya layanan ListriQu.

“Kebutuhan layanan instalasi milik pelanggan ini mendorong Haleyora Power untuk menginisiasi program layanan instalasi bekerja sama dengan mitra dari perusahaan instalatir yang selama ini telah berkecimpung di bidang instalasi listrik. Hal itu agar masyarakat mendapatkan solusi atas kebutuhan terkait layanan instalasi listrik,” jelas Taufik.

Terinspirasi dengan perkembangan teknologi dan aplikasi mobile saat ini, Haleyora bersama Icon+ menggabungkan sumber daya dan pengalaman masing-masing untuk mengembangkan produk pelayanan untuk penanganan gangguan instalasi milik pelanggan berbasis aplikasi mobile.

“Program layanan ListriQu di dukung oleh Perusahaan Mitra dan Crew yang memiliki sertifikasi dan terdaftar dalam Asosiasi Keteknikan yang merupakan binaan Direktorat Jendral Ketenagalistrikan, untuk menjamin tenaga teknik tersebut kompeten dalam melaksanaakan pekerjaan Instalasi Listrik yang sesuai dengan bidangnya,” jelas Taufik. (dai)

 

 

Komentar telah ditutup.