Politik

Ini Visi Misi Prabowo dan Jokowi di Debat ke-2

Redaktur: Jakfar Shodik
Ini Visi Misi Prabowo dan Jokowi di Debat ke-2 - Politik

MULAI - Joko Widodo dan Prabowo didampingi moderator Anisha Dasuki. Foto : Charlie/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Masing-masing calon presiden (Capres) melayangkan visi-misi diawal debat di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Capres Prabowo Subianto mengatakan, visi-misi didebat ke-2 soal infrastruktur, pangan, energi, sumberdaya alam (SDA), dan lingkungan hidup adalah penting. ”Karena ada tiga hal paling penting yaitu, bidang energi, pangan, dan sumberdaya air,” ungkap capres nomor urut 02 itu.

Mengapa tiga hal itu, sambung Prabowo, ”tiga masalah utama keberhasilan suatu negara adalah jika energi, pangan dan sumberdaya air itu melimpah,” imbuh Prabowo.

Oleh sebab itu, Prabowo berjanji bila menjadi presiden dirinya akan menjamin tiga hal itu terpenuhi untuk rakyat. ”Selain itu, dirinya juga akan menjamin pangan, menurunkan harga listrik, menjamin makanan pokok serta meningkatkan penghasilan bagi petani dan nelayan,” tuturnya.

Prabowo menambahkan, dirinya juga akan menghentikan kebocoran-kebocoran sumberdaya alam keluar negari. 

Sementara Joko Widodo menuturkan, misi-visinya adalah Indonesia maju. Untuk sumberdaya alam pihaknya akan mengurangi energi fosil seperti biodisel. ”Kita selama ini telah menekan energi fosil dari B20 ke B100. Itu agar mengurangi energi fosil," kata Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo.

Untuk infrastruktur, sambung Jokowi, telah digelontorkan melalui dana desa sebanyak Rp 187 triliun tahun ini, kemudian telah terbangun 191 jalan desa dan tol di seluruh Indonesia yang bisa dinikmati masyarakat. ”Ditambah lagi 58 ribu unit irigasi yang bisa mengairi sawah maupun ladang seluruh Indonesia,” terangnya.

Mengenai pangan, lanjutnya, pihaknya nanti akan menjaga stok dan stabilitas pangan. ”Terbukti dari impor 3,5 ton jagung kini bisa ditekan hanya tinggal 180 ton jagung. Terdapat lompatan besar. Untuk lingkungan hidup akan konsisten meminimalisir kebakaran hutan, kebakaran gambut tidak terjadi. Serta yang terakhir mengurangi sampah plastik disungai dan laut,” tutupnya. (aen)

Baca Juga


Berita Terkait

Hukum / Yusril Sebut Gugatan Prabowo ke MK Langkah Tepat

Megapolitan / Massa Pendukung Prabowo Sandi Buka Puasa di Depan MK

Headline / Berharap Prabowo dan Jokowi Foto Berangkulan

Headline / Sore Ini, BPN Ajukan Gugatan ke MK

Politik / Prabowo-Sandi Unggul Tipis di Sulsel


Baca Juga !.