Politik

Jadwal Tidur Warga Binaan Sosial Diganti Nobar Debat Pilpres

Redaktur: Jakfar Shodik
Jadwal Tidur Warga Binaan Sosial Diganti Nobar Debat Pilpres - Politik

ANTUSIAS - Sejumlah warga binaan saat menonton debat kedua Pilpres 2019 di Panti sosial bina laras harapan sentosa satu, Jalan Kemuning, Jakarta Barat, Minggu (17/2/2019). Foto: Ismail Pohan/INDOPOS.

INDOPOS.CO.ID - Sejumlah warga binaan Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa Satu, Jalan Kemuning, Jakarta Barat antusias menyaksikan debat kedua Pilpres 2019, Minggu (17/2/2019). Mereka sesekali tepuk tangan mengikuti intruksi petugas panti dan meminum kopi untuk menghilangkan rasa kantuk. 

Kepala Subbagian Tata Usaha Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa Satu Hendra Krismanto mengatakan, untuk menyuruh mereka mau menonton harus disediakan makanan atau minuman supaya tidak mengantuk. Padahal, seharusnya mereka sudah tidur. 

"Harusnya jam segini sudah tidur. Karena sore tadi setelah makan tidak ada aktivitas lagi," tutur Hendra kepada INDOPOS di Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Bahkan petugas panti harus membujuk mereka agar mau keluar kamar dan dipilih sebagian warga binaan yang mudah diatur. "Ini tidak semua, kalau semua bisa penuh lapangan," jelasnya. 

Salah satu warga binaan Boy Hidayat 33, mengaku menonton debat kedua capres Jokowi dan Prabowo yang sedang beradu gagasan. Hal itu mengingatkan kembali pada debat 2014 silam.

"Kalau saya mendengarkan masih sama seperti yang dahulu saat Prabowo dan Jokowi bersaing. Masih sama seperti dahulu," kata Boy. 

Sementara, warga binaan lain Yulijar Hidayat 55, mengaku mengunggulkan Prabowo pada debat kedua ini. "Kalau saya dukung Prabowo," ucapnya. 

Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa Satu menampung 800 warga binaan dari berbagai daerah. Terdapat enam wisma, empat wisma pria dan dua wisma wanita. Untuk debat Pilpres 2019 kedua ini mengusung tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. (dan)

 

 



 
 
 
 

ReplyForward

Berita Terkait


Baca Juga !.