Politik

Anak Buah Prabowo Nilai Tudingan Jokowi Soal Kepemilikan Tanah Tak Etis

Redaktur: Ali Rahman
Anak Buah Prabowo Nilai Tudingan Jokowi Soal Kepemilikan Tanah Tak Etis - Politik

Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso. Foto: Jaa Rizka Pradana/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga, Priyo Budi Santoso menilai Capres nomor urut 01 Jokowi tak etis dalam debat kedua Pilpres 2019.

Pasalnya, Jokowi dinilai telah menyerang secara personal dan memprovokasi Prabowo mengenai kepemilikan ratusan ribu hektar tanah. Priyo pun menyesalkan hal ini.

"Ini tudingan tidak etis ketika disiarkan di seluruh republik. Tapi, Pak Prabowo, beliau terlalu baik. Sudah diserang, dengan nada sisnis dan tidak etis, Beliau tidak mau balikan fakta bahwa tidak betul," kata Priyo di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Politikus Partai Berkarya itu berpandangan, lahan yang dimiliki Ketua Umum Partai Gerindra itu lebih baik daripada tanah bangsa ini dimiliki oleh asing.

"Apa yang dilakukan oleh pemerintah Jokowi? Terhadap kepemilikan lahan. Kepemilikan oleh asing perlu kita audit seperti apa. Kok tega menuding tendensius dan ambisius. Dan mempermalukan, seolah-olah pak Prabowo sepeti itu," paparnya.

Selain itu, Priyo juga menilai pertanyaan Jokowi soal unicorn sangat aneh dan bertendensi merupakan pertanyaan jebakan. Menurutnya, jutaan masyarakat Indonesia juga belum tentu tahu apa itu unicorn.

"Mau tidak Jokowi ditanya soal rudal oleh Pak Prabowo. Misalnya rudal alat perang kita, sebutkan. Ini kan sama dengan pertanyaan. Kepada murid, nama ikan itu apa? Itu terlalu mudah, ini terlalu sulit," jelas Priyo. (jaa)

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / Jokowi-Ma'ruf Amin Menang Telak di Jatim

Headline / Jokowi-Ma'ruf Amin Menang Telak di Jatim

Politik / Suara 02 Menang Telak di Tasikmalaya

Politik / Suara 02 Menang Telak di Tasikmalaya

Politik / Pasangan 01 dan 02 Imbang di Tunisia

Politik / Pasangan 01 dan 02 Imbang di Tunisia


Baca Juga !.