Politik

Evaluasi Debat Kedua, Fadli Zon Usul Panelis Dihilangkan di Debat Selanjutnya

Redaktur: Novita Amelilawaty
Evaluasi Debat Kedua, Fadli Zon Usul Panelis Dihilangkan di Debat Selanjutnya - Politik

Fadli Zon. Foto : Jaa Rizka Pradana/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenagan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon mengusulkan panelis debat dihilangkan dalam debat-debat selanjutnya.


"Mendingan saling tanya saja dari masing-masing calon, pertanyaan datang dari paslon bukan dari panelis. Panelis diistirahatkan aja," saran Fadli di Hotel Sultan Jakarta, belum lama ini.


Waketum Partai Gerindra ini menilai, pertanyaan dari panelis tak efektif. Bahkan ia sebut pertanyaan dari panelis tidak aktual dan terkesan dicangih-canggihkan. Belum lagi menurut Fadli bisa saja pertanyaan debat bocor.


Lalu debat selanjutnya yang akan mempertemukan cawapres juga demikian. Fadli harap tak ada lagi panelis. "Pertanyaannya dari masing-masing kandidat saja. Kan yang akan datang ini (debatnya) calon wakil presiden, cawapres A nanya ke B , calon wakil presiden B nanya ke A. Terus tanggapan berapa menit," urai Wakil Ketua DPR itu.


Selain itu, Fadli nilai, keberadaan moderator debat cukup untuk mengatur lalu lintas debat. Katanya, biar tidak keluar tema debat.


'"Misalnya debat yang akan datang (temanya) pendidikan ya pendidikan. Nggak boleh pendidikan, ngomong mengenai hukum atau yang lain gitu ya. Kemudian selain tema juga waktu," tandasnya.


Adapun debat ketiga bakal dihelat 17 Maret 2019. Tema debat cawapres ini adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.  (jaa)

 

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / Jokowi-Ma'ruf Amin Menang Telak di Jatim

Headline / Jokowi-Ma'ruf Amin Menang Telak di Jatim

Politik / Suara 02 Menang Telak di Tasikmalaya

Politik / Suara 02 Menang Telak di Tasikmalaya

Politik / Pasangan 01 dan 02 Imbang di Tunisia

Politik / Pasangan 01 dan 02 Imbang di Tunisia


Baca Juga !.