Politik

Usul Panelis Debat Dihilangkan, KPU: Nanti Kami Rapatkan 

Redaktur: Novita Amelilawaty
Usul Panelis Debat Dihilangkan, KPU: Nanti Kami Rapatkan  - Politik

Anggota KPU RI Viryan Azis. Foto : Jaa Rizka Pradana/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Viryan Azis menegaskan, pihaknya bakal menampung setiap masukan evaluasi debat kedua pilpres termasuk usulan dari Fadli Zon terkait dihilangkannya panelis debat.


Ia menuturkan, saat ini KPU bakal mengevaluasi secara internal terlebih dahulu. Viryan berjanji dalam pekan ini pihaknya bersama tim sukses masing-masing paslon serta parpol akan melakukan evaluasi bersama.


"Kami harapkan dari parpol pendulung paslon menyampaikan ke tim kampanye karena nanti yang akan kita putuskan berdasarkan rapat evaluasi hersama perwakilan kedua paslon," ujar Viryan di Kantor KPU RI Menteng Jakarta Pusat, Senin (18/2/2019).


Alasan Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon mengusulkan panelis debat dihilangkan karena dinilai pertanyaan dari panelis tak efektif. 


Bahkan ia sebut pertanyaan dari panelis tidak aktual dan terkesan dicangih-canggihkan. Belum lagi menurut Fadli bisa saja pertanyaan debat bocor.


"Mendingan saling tanya saja dari masing-masing calon, pertanyaan datang dari paslon bukan dari panelis. Panelis diistirahatkan aja," saran Fadli di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/2/2019). (jaa)

 

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / Jokowi-Ma'ruf Amin Menang Telak di Jatim

Headline / Jokowi-Ma'ruf Amin Menang Telak di Jatim

Politik / Suara 02 Menang Telak di Tasikmalaya

Politik / Suara 02 Menang Telak di Tasikmalaya

Politik / Pasangan 01 dan 02 Imbang di Tunisia

Politik / Pasangan 01 dan 02 Imbang di Tunisia


Baca Juga !.