Headline

Kata Bawaslu soal Jokowi Disebut Pakai Earpiece

Redaktur: Jakfar Shodik
Kata Bawaslu soal Jokowi Disebut Pakai Earpiece - Headline

Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar. Foto: Jaa Rizka Pradana/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) mengaku tidak melihat calon presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) memakai earpiece. Pasangan Ma’ruf Amin klaim Bawaslu tidak mengenakan earpiece saat debat kedua Pilpres 2019 sebagaimana diributkan.

”Kami tidak melihat itu sih, tidak melihat apakah benar pake earphone atau tidak saya tidak bisa konfirmasi lah,” tutur Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar di Kantor Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, Senin (18/2/2019).

Selain itu, Fritz mengatakan dirinya bukan ahli forensik. Maka dari itu, ia tidak bisa menganalisis. Sedangkan hasil evaluasi debat secara keseluruhan masih diproses Bawaslu sebagai lembaga pengawas pemilu.

”Kami sebenarnya belum masuk ke situ, semalam kita sudah menyusun pasca dari debat. Kita sudah berkumpul di kantor tadi malam untuk membuat rekap dari debat,” jelasnya.

Isu Jokowi memakai earpiece ramai di media sosial. Itu diungkap Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade. ”Kami membaca dan mengikuti viral di medsos ada tuduhan kepada Pak Jokowi menggunakan semacam pulpen yang dipencet-pencet. Padahal, nggak ada kertas. Terus ada foto Pak Jokowi memencet-mencet kupingnya. Jadi, seolah Pak Jokowi pakai earphone. Kayak pakai alat two way talking,” tukas Andre. (jaa)

Berita Terkait


Baca Juga !.