Nasional

Dodi jadi Pembicara Energi Terbarukan di AS

Redaktur: Jakfar Shodik
Dodi jadi Pembicara Energi Terbarukan di AS - Nasional

Bupati Muba Dodi Reza Alex (kedua kiri) bersama Konjen RI untuk Houston AS Nana Yuliana dan Wakil Ketua Kadin Pusat Bidang Energi Halim Kalla di Jakarta, Senin (18/2/2019). Foto: Dok Kabupaten Musi Banyuasin.

INDOPOS.CO.ID - Bupati Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel) Dodi Reza Alex Noerdin menjadi pembicara energi terbarukan di Houston Amerika Serikat (AS) pada Mei 2019 mendatang. Itu menyusu rencana pengelolaan inti kelapa sawit menjadi energi terbarukan yakni bio fuel berhasil menjadi sorotan berbagai pihak.

”Pak Bupati Dodi Reza ini satu-satunya Kepala Daerah di Indonesia. Kami undang untuk jadi pembicara pada rangkaian kegiatan renewable energy USA di Houston,” tutur Konsulat Jenderal (Konjen) RI untuk Houston AS Nana Yuliana dalam keterangan resminya, di Jakarta, Senin (18/2/2019).

Menurut Nana, inovasi energi terbarukan itu terobosan inovasi energi luar biasa. Itu juga merupakan bentuk perhatian untuk meningkatkan kesejahteraan petani sawit rakyat dan khususnya upaya mendongkrak harga sawit di kalangan petani.

Bahkan itu menjadi peluang investasi dan menarik investor di AS yang sangat tertarik dengan inovasi energi terbarukan di Musi Banyuasin. ”Sangat pas mengundang pak Bupati untuk mengupas ini di kancah internasional,” tegasnya.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengaku siap menghadiri undangan tersebut. Untuk menjadi pembicara energi bio fuel dan menyambut baik rencana penjajakan kerja sama untuk menggaet investor AS. ”Jadi, bio fuel di Muba saat ini benar-benar menjadi sorotan nasional dan internasional,” ungkap Dodi. 

Sebelumnya, keseriusan Dodi mewujudkan energi terbarukan bio fuel tersebut telah dilakukan. Itu ditunjukkan setelah menjalin kerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit Kelapa Sawit (BPDP-KS). (srv)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.