Ekonomi

Ajak Milenial Pahami Literasi Perbankan Syariah, BNI Syariah Gandeng Andalas

Redaktur: Ali Rahman
Ajak Milenial Pahami Literasi Perbankan Syariah, BNI Syariah Gandeng Andalas - Ekonomi

Pemberian CSR oleh Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo (keempat dari kanan) berupa Beasiswa untuk mahasiswa berprestasi yang diterima secara simbolis oleh Rektor Universitas Andalas, Tafdil Husni (keempat dari kiri) dan bantuan pembangunan masjid / mushola yang diterima oleh Wakil Rektor III Bidang Kesejahteraan Mahasiswa dan Alumni Universitas Andalas, Hermansyah, (ketiga dari kanan). Foto: BNI Syariah for INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Bank BNI Syariah mengajak milenial Universitas Andalas untuk paham literasi dan inklusi perbankan syariah lewat Hasanah Public Lecture di Padang Sumatera Barat, Jumat (15/2/2019).

Direktur utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengatakan, menghadapi era revolusi industri 4.0 menuju smart society 5.0, muncullah kondisi dunia yang bergejolak (volatile), tidak pasti (uncertainty), rumit (complex), dan serba kabur (ambiguous) atau dikenal dengan VUCA (volatile, uncertain, complex, ambiguous) era.

Dalam hal ini, lanjut Firman, BNI Syariah mengajak kepada generasi milenial untuk meneladani Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dalam berperan sebagai agen perubahan yang memiliki visi, memberikan pengaruh positif bagi lingkungan di sekitarnya, dan memegang teguh Hasanah, yang diaplikasikan dalam gaya hidup yang halal sesuai dengan prinsip syariah.

“Peran digitalisasi dalam pertumbuhan industri perbankan syariah sangat penting. Dengan adanya peran digital, proses transaksi lebih cepat dan menjangkau banyak daerah,” ujar Firman dihadapan lebih dari 600 mahasiswa dalam rilis Humas BNI Syariah, Senin (18/2/2019).

Dalam kuliah umum dengan tema “Peran Perbankan Syariah Membangun Ekonomi Bangsa di Era Industri 4.0 itu, ikut hadir Rektor Universitas Andalas Tafdil Husni yang berkesempatan memberikan sambutan pada awal acara.

Contohnya, lanjut Firman, transaksi bisa dilakukan hanya dengan digital banking aplikasi dan internet. “Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah di kalangan milenial dan mencetak agen perubahan yang memiliki Hasanah value,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Universitas Andalas mengenai kerja sama pemanfaatan produk dan jasa perbankan Syariah antara Firman dengan Tafdil Husni.

Dalam kerja sama ini, BNI Syariah memfasilitasi civitas akademika Universitas Andalas dengan berbagai produk dan layanan perbankan syariah diantaranya cash management yang didukung teknologi dan jaringan yang terintegrasi dengan BNI seperti e-banking, tapcash, VCN (Virtual Card Number), ATM, dan kantor cabang BNI yang melayani transaksi syariah (sharia channeling office/SCO). (ers)

Berita Terkait


Baca Juga !.