Bola Dunia

Inilah Provokasi Kreatif Suporter Muenchen

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Inilah Provokasi Kreatif Suporter Muenchen - Bola Dunia

Allianz Arena. Foto : NET

INDOPOS.CO.ID - Cerdas dan kreatif. Ya, begitulah provokasi yang dilakukan Bayern Muenchen untuk memanaskan tensi laga leg pertama 16 Besar Liga Champions melawan Liverpool dini hari nanti WIB. Die Roten, julukan Bayern, menggunakan “The Beatles” sebagai senjatanya. Grup musik rock era 1960-an itu sudah jadi salah satu ikon kota pelabuhan di Inggris barat daya.

Dalam provokasinya, Bayern pun menggambar ulang cover ikonik album “Abbey Road” yang dirilis pada 1969. Ia tidak lagi menggambarkan empat personel The Beatles seperti John Lennon, Paul McCartney, Ringo Starr,  dan George Harrison berjalan di zebra cross di luar Stadion Abbey Road di London.

Namun di situ justru menggambarkan empat pemain Bayern berjalan di zebra cross. Keempat pemain  Bayern tersebut antara lain Mats Hummels, Thomas Mueller, Robert Lewandowski,  dan Manuel Neuer. Agar lebih mirip dengan John Lennon cs, empat pemain Bayern itu sampai mengenakan wig dengan gaya rambut ala 1960-an.

Jiplakan album The Beatles itu tidak diambil di Abbey Road. Karena skuad asuhan Niko Kovac baru terbang ke Liverpool kemarin WIB (18/2/2019). Gambar itu diambil di Saebener Strasse, kamp latihan Bayern. Garis-garis putih zebra cross-nya pun cuma rekaan. Gambar itu diposting Bayern pada akun Instagram, @fcbayern. “#TheBayerns #GetyourShirt #LinkInBio #LFCFCB #MakeTheFirstStepBoys #UCL #ComeTogether,'' tulis Bayern dalam keterangan gambar itu.

Tulisannya pun tidak “The Beatles”, tapi “The Bayern”. Begitu gencarnya provokasi itu, Bayern sampai menjual kaos bergambar The Beatles ala Saebener Strasse dalam toko resminya. Di luar ongkos kirim, kaos tersebut bisa dibeli hanya dengan harga EUR 24,95 (Rp 398,5 ribu). ''Ini langkah kami menuju Anfield, kali ini dengan gambar yang tepat,'' tulis Hummels di dalam akun Twitter-nya @matshummels. (koc)

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Dunia / Bisa Tunda Pesta Lawan

Bola Dunia / Klop Benar-Benar Traumatik

Bola Dunia / Awas Kau Liverpool

Bola Dunia / Aksi Dua Tim Rakus Gol

Total Football / Saling Intai, Waspadi Pacogol

Total Football / Lewandowski (Bisa) Tanpa Pesaing


Baca Juga !.