Bea Cukai Sangatta Asistensi Ekspor Perdana CPO ke Malaysia

INDOPOS.CO.ID – Bea Cukai Sangatta asistensi PT Etam Bersama Lestari dalam melakukan ekspor perdana Crude Palm Oil (CPO) sebanyak 2.700 MT ke Malaysia pada hari Senin (11/2/2019). Dalam asistensi tersebut, Bea Cukai Sangatta melakukan pemeriksaan pendahuluan atas barang curah yang akan diekspor tersebut sekaligus melakukan cek lokasi pabrik dari PT. Etam Bersama Lestari.

Kepala Kantor Bea Cukai Sangatta, Hari Murdiyanto, mengungkapkan bahwa untuk memastikan bahwa ekspor tersebut berjalan lancar dan sesuai dengan aturan yang berlaku maka perlu dilakukan pemeriksaan.

Baca Juga :

“Bea Cukai melakukan pemeriksaan baik dari dokumen kelengkapan hingga memastikan sarana pengangkut tidak membawa muatan pada saat tiba dari pelabuhan Lahad Datu, Sabah, Malaysia sampai dengan Dermaga Rantau Bahan PT. Etam Bersama Lestari,” ungkap Hari, melalui rilisnya, Rabu (20/2/2019).

Hari menambahkan bahwa Bea Cukai Sangatta akan terus berupaya mendorong peningkatan ekspor dengan meningkatkan pelayanan dan efektivitas pengawasan.

“Dengan pengawasan yang efektif nantinya diharapkan akan dapat mempercepat proses bisnis ekspor. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mendorong ekspor,” pungkas Hari. (adv)

Komentar telah ditutup.