Headline

Suap DAK Kebumen, KPK Panggil Ketua Fraksi PAN di DPR RI

Redaktur: Novita Amelilawaty
Suap DAK Kebumen, KPK Panggil Ketua Fraksi PAN di DPR RI - Headline

Ilustrasi Gedung KPK. Foto: Akbar Budi Prasetia/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Anggota DPR-RI yang juga Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Mulfachri Harahap terkait kasus perolehan anggaran DAK fisik pada perubahan APBN TA 2016 untuk lokasi APBD-P Kabupaten Kebumen TA 2016.


“Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Taufik Kurniawan (TK),” ucap Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Jakarta, Rabu (20/2/2019).


Dalam kasus DAK di Kabupaten Kebumen ini, Taufik Kurniawan diduga menerima uang sebesar Rp3,65 miliar. Sebagian alokasi anggaran DAK untuk proyek ini diduga juga dipegang PT TRADHA yang juga dijerat Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).


PT TRADHA diduga perusahaan milik Bupati Kebumen nonaktif Muhammad Yahya Fuad yang meminjam bendera sejumlah perusahaan untuk mengerjakan proyek jalan di Kebumen.


Atas perbuatannya, Taufik disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 UU Nomor 20/2001 tentang Perubahan atas UU Nomor 31/1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. (bar)



TAGS

kpk

Berita Terkait

Headline / Gubernur Aceh Divonis 7 Tahun

Hukum / Rommy Curhat soal Fasilitas Rutan hingga Buku Yoga

Hukum / Ketua KPK Punya Harapan di Bulan Suci Ramadan

Hukum / KPK Perpanjang Penahanan Bowo Sidik Pangarso

Hukum / KPK dan Kemenkumham Bahas Penyempurnaan UU Parpol

Nasional / KPK Panggil Sofyan Basir sebagai Tersangka


Baca Juga !.