Headline

Alvito Deanova dan Putri Ayuningtyas Diusulkan Jadi Moderator Debat Ketiga

Redaktur: Ahmad Nugraha
Alvito Deanova dan Putri Ayuningtyas Diusulkan Jadi Moderator Debat Ketiga - Headline

Rapat evaluasi debat pilpres KPU bersama Bawaslu, TKN dan BPN. Foto : Jaa Rizka Pradana/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengusulkan nama Alvito Deanova dan Putri Ayuningtyas menjadi moderator debat putaran ketiga yang bakal digelar pada 17 Maret 2019 di Hotel Sultan.

Ketua KPU RI Arief Budiman menegaskan, dua nama ini baru sekadar usulan. Finalisasi keputusannya menunggu persetujuan dari kedua tim sukses.

"KPU harus berkoordinasi dan mendapat persetujuan lebih dahulu dari masing-masing paslon baik 01 maupun 02," kata Arief Budiman di Gedung KPU RI Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2019).

KPU memberikan kesempatan kepada kedua perwakilan 01 Jokowi-Ma'ruf Amin maupun 02 Prabowo-Sandi untuk memberikan tanggapannya setuju atau tidak terkait dua nama moderator itu.

"Ada yang meminta waktu untuk memberikan tanggapannya minggu depan, atau pada debat selanjutnya," kata Arief.

Sementara  itu, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso menyebut timnya setuju dengan usulan dua nama yaitu Alvito Deanova dan Putri Ayuningtyas.

"Prinsipnya kami bisa menerima, akan tetapi, karena KPU akan memberikan putusannya pada rapat selanjutnya. Kami juga akan menutuskan pada rapat final yang akan datang," kata Priyo.

Sedangkan Kepala Sekretariat Posko Cemara TKN, Garda Maharsi menuturkan pihaknya tak masalah dengan dua nama yang diusulkan KPU tersebut.

"Tadi memang kesepakatan diantara kami 01 02 nanti ada rapat berikutnya akan dilakukan pengesahan. Taadi sebagai gambaran karena belum bisa diputuskan juga. Jadi rapat berikutnya kami baru bisa memutuskan," jelasnya.

Alvito dan Putri saat ini tercatat sebagai jurnalis di CNN Indonesia. Media penyelenggara debat ketiga yaitu CNN Indonesia, Trans 7 dan Trans TV.

Adapun debat tersebut akan mempertemukan Cawapres Ma'ruf Amin dengan Cawapres Sandiaga Uno dengan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan kebudayaan. (jaa)

 

 

 

Berita Terkait


Baca Juga !.