Megapolitan

Kejar Pelaku Pembunuh Noven, Polisi Libatkan FBI

Redaktur: Syaripudin
Kejar Pelaku Pembunuh Noven, Polisi Libatkan FBI - Megapolitan

Ilustrasi Foto

INDOPOS.CO.ID - Polisi masih kesulitan mengungkap pelaku pembunuhan siswi SMK Baranangsiang Bogor, Adriana Yubelia Noven. Sudah lebih satu bulan, polisi belum juga meringkus pelaku penusukan yang menewaskan gadis yang biasa dipanggil Noven tersebut.

Kini, Polda Jabar bersama Mabes Polri bekerjasama dengan Federal Bureau of Investigation (FBI) untuk mengungkap kasus pembunuhan Noven di Jalan Riau, Kota Bogor.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol, Agung Budi Maryoto mengatakan kerjasama dengan FBI nanti untuk mengungkap foto yang ada di CCTV. Karena di foto tersebut terlihat pecah.

“Kita akan buat surat ke Mabes Polri untuk minta bantuan pengadaan alat digital dan teknologi dari FBI, untuk bisa menelusuri gambar CCTV yang kualitasnya pecah, kami kesulitan karena kualitas kameranya yang buruk,” ujarnya kepada wartawan saat menghadiri silahturahim dengan tokoh agama di Ruang Meeting Royal Pajajaran Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Selasa (19/2/2019).

Agung juga mengakui salah satu kesulitan mengungkap kasus Noven pada penelusuran data CCTV itu. ”Kita sudah kroscek semuanya barang bukti dan juga saksi, intinya kita tidak boleh melakukan penangkapan kepada seseorang tanpa ada bukti yuridis, kita sudah lakukan sejumlah pemeriksaan kepada semuanya tapi tidak ada yang mengarah, alangkah lebih baiknya kita tunggu saja alat buktinya dari hasil CCTV nanti,” ucapnya.

Untuk diketahui kasus Noven sendiri sudah memasuki hari ke 40. Hingga saat ini belum diketahui siapa pelaku yang tega membunuh siswi cantik tersebut.

Seperti diketahui, Noven ditusuk oleh pria tak dikenal di sebuah gang kecil di kawasan Jalan Riau, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor pada Selasa (8/1/2019).

Noven ditusuk oleh pria yang belum diketahui idetitasnya setelah dirinya pulang sekolah. Pelaku sendiri saat beraksi terekam CCTV di kawasan tersebut. Dalam CCTV tersebut pelaku terlihat mondar-mandir.
Selanjutnya, tampak korban berjalan menuruni tangga di gang yang menurun itu.

Di sisi lain, pelaku dengan berjalan santai menghampiri korban dari ujung gang. Hanya sepersekian detik berikutnya, pelaku langsung menusuk Noven yang tak berdaya. Usai menusuk korban, pelaku langsung berlari ke arah Jalan Raya Pajajaran.

Lalu Noven yang mendapat tusukan, langsung terhuyung-huyung dan langsung roboh. Noven ditemukan warga sekitar dalam kondisi bersimbah darah dan dilarikan ke rumah sakit. Tapi pelajar malang itu akhirnya meninggal dunia. (adi/ps/pin)

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Tagih Janji Penyelesaian Kasus Usai Pemilu

Megapolitan / Rekan Noven Optimistis Pembunuh Ditangkap

Megapolitan / FBI Kirim Alat Canggih, Deteksi Pembunuh Noven


Baca Juga !.