All Sport

Sudah MoU MotoGP di Mandalika

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Sudah MoU MotoGP di Mandalika - All Sport

Sirkuit Sentul

INDOPOS.CO.ID - Sejak 2016, geliat Indonesia menjadi tuan rumah satu seri di ajang MotoGP beredar kencang. Dari Sirkuit Sentul di Bogor, hingga Sirkuit Jakabaring Palembang muncul bergiliran untuk dipromosikan. Tetapi, pada akhirnya tidak ada kelanjutan.

Terakhir, pengelola Mandalika di Lombok dikabarkan sudah menandatangani MoU dengan Dorna (operator MotoGP). Tujuannya untuk memastikan satu slot MotoGP 2021 buat Sirkuit Mandalika. "Kami sudah mendengar informasi itu," kata Sekjen IMI Pusat, Jeffrey Joko Prakoso ketika dikonfirmasi.

Selanjutnya, IMI berkomitmen mendukung pengelola Mandalika terkait proses perizinan. Informasi yang beredar, sirkuit akan dibangun perusahaan asal Prancis, Vinci Contruction Grands Projects.

"Untuk kebutuhan sertifikasi lintasan akan melalui kami untuk kami lanjutkan ke FIM," terangnya. Menurut Jeffrey paling lambat sirkuit harus selesai sebelum musim 2021 bergulir. Indonesia sebelumnya bersaing dengan Brasil untuk menggelar satu seri MotoGP pada 2021. Tetapi pada akhirnya Dorna memilih Indonesia. (bam)

 

 

 

 

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.