Politik

Kubu Prabowo Protes, Para Menteri Tak Boleh Hadiri Acara Debat Pilpres

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Kubu Prabowo Protes, Para Menteri Tak Boleh Hadiri Acara Debat Pilpres - Politik

TAMU-Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan saat ikut nimbrung dalam debat capres kedua. Foto : TWITTER

INDOPOS.CO.ID - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga meminta para menteri tak usah diundang dalam hajatan debat pilpres putaran berikutnya. Alasannya, saat kubu Prabowo dan kubu Jokowi tengah meloby KPU dalam debat kedua kemarin, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan turut ”nimbrung.” Hal ini yang membuat BPN merasa keberatan.

"Saya sih berpraduga baik mungkin maksud beliau (Luhut) untuk mengusulkan apa. Tapi sebenarnya ini kan ranahnya 02, 01 dan KPU. Biarkan lah KPU menjelaskan ke kami," ujar Wakil Ketua BPN Priyo Budi Santoso di Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Kala itu, Priyo menerangkan bahwa pihaknya meloby KPU terkait anggapan Jokowi menyerang Prabowo secara personal. Menurutnya, Luhut pada saat itu cenderung condong terhadap paslon nomor urut 01.”Kami usulkan lebih baik undangan undangan yang lebih netral,” tegas Politikus Partai Berkarya itu.

Sementara Anggota KPU RI Wahyu Setiawan menegaskan, tamu yang diundang KPU hadir di arena debat merupakan tokoh yang netral. Mereka diundang hanya untuk menyimak jalannya debat.

”Jadi tamu undangan KPU meski latar belakangnya menteri ya dia undangan KPU, dia duduk manis, nyimak debat, tak lebih dari itu,” jelasnya. Mengenai adanya campurtangan Luhut, Wahyu nilai, hanya terlibat sorak sorai. ”Mungkin beliau (Luhut) tergerak hatinya. Itu makanya saya melerai adu mulut kemudian memastikan debat harus dilanjutkan karena ini untuk kepentingan rakyat,” pungkasnya. (jaa)

Berita Terkait


Baca Juga !.