Lifestyle

Ini Bedanya Cowok dan Cewek Saat Berbelanja Online

Redaktur: Jakfar Shodik
Ini Bedanya Cowok dan Cewek Saat Berbelanja Online - Lifestyle

TREN – Kaum pria kalau belanja via online dalam partai besar. Foto: NET

INDOPOS.CO.ID – Belanja melalui platform online bukan monopoli kaum hawa. Tidak jarang para pria juga memanfaatkan jasa digital untuk membeli barang. Namun, karakter dalam berbelanja terdapat perbedaan. 

Perbedaan itu mulai dari jenis barang, frekuensi belanja, prioritas produk hingga harga yang dibeli. ”Di Shopee, kami mengamati perilaku pengguna pria dalam berbelanja online berbeda dengan wanita,” tutur Country Brand Manager Shopee Indonesia Rezki Yanuar, di Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Menurut Rezki, pria cenderung mencari barang tertentu yang dapat memenuhi kebutuhan dan hobi. Itu berbeda dengan wanita yang cenderung menelusuri item di berbagai kategori. Perbedaan karakter belanja pria dan wanita itu seiring tren.

Di mana, pengguna pria cenderung mencari produk sesuai minat, maka Hobi & Koleksi muncul sebagai salah satu dari top tiga kategori di antara pengguna pria di Shopee Indonesia. Data menunjukkan pengguna pria di Shopee cenderung berbelanja pada siang hari.

Pengguna pria telah mengunggah produk yang mereka beli di Shopee termasuk video game, peralatan kamera, alat musik, dan suku cadang sepeda motor sesuai dengan hobi. Itu menunjukkan kalau pembelanjaan kaum adam lebih mahal. ”Cowok berbelanja barang harganya 2-3x lebih besar daripada cewek. Tapi kalau cewek lebih sering belanja produk lebih murah tapi belanjanya lebih sering,” ungkapnya. (zbs)

Berita Terkait

Jakarta Raya / Belanja Online ke LN Makin Mudah

Indobisnis / Belanja Online dengan Konsep Minishop Terintegrasi

Indobisnis / Inilah Urutan Toko-Toko Online Terlaris saat Ramadan

Jakarta Raya / Minat Belanja Online Makin Tinggi Jelang Hari Raya

Indobisnis / Cara Mudah Pesan Tiket Kereta Api Secara Online

Indobisnis / Wanita Jakarta Doyan Belanja Online


Baca Juga !.