Gandeng LIPI, Pemkab Bogor Kembangkan Kawasan

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat terus melakukan pengembangan kawasan. Salah satu upaya dilakukan kerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Kepala LIPI Laksana Tri Handoko mengatakan, LIPI Cibinong sudah diinisiasi semenjak masa pemerintahan Presiden Soekarno pada 1960. ”Sejak tahun 1969 pada masa pemerintahan Presiden Soekarno, LIPI sudah diinisiasi dan fokus pada pengembangan hayati,” tutur Tri melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Sementara itu Bupati Bogor Ade Yasin menambahkan, pengembangan kawasan LIPI sangat penting. Terutama dalam mewujudkan Bogor The City of Sport and Tourism. Karena, potensi pariwisata di Pemkab Bogor cukup banyak. ”Pengembangan itu merupakan sebuah investasi jangka panjang. Itu menjadi harapan baru destinasi wisata di Kabupaten Bogor,” katanya.

Menurut Yasin, pengembangan pariwisata ini akan ditunjang dengan pembangunan jalur lingkar LIPI. Itu supaya masyarakat Cibinong terbiasa dengan kawasan wisata yang disandangnya. ”Cibinong itu kampung besar, sehingga masyarakat Cibinong harus membiasakan kawasan ini sebagai kawasan wisata. Untuk itu kita akan bangun jalur lingkar LIPI,” ungkapnya. (nas)

Komentar telah ditutup.