Nasional

Klaim Keluar dari Zona Bahaya

Redaktur: Darul Fatah
Klaim Keluar dari Zona Bahaya - Nasional

Ketua Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi. Foto : ISTIMEWA

INDOPOS.CO.ID - Ketua Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menyatakan kalau partainya sudah berhasil keluar dari zona bahaya. "Elektabilitas Partai Golkar sekarang ini sudah mencapai angka 11,3 persen, sesuai hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA," katanya, di Purwakarta, kemarin (21/2/2019).

Ia mengatakan, sebelumnya elektabilitas Partai Golkar berada di zona bahaya, yakni di bawah 10 persen. Meskipun diakui belum terlalu hebat, tapi partainya sudah menunjukkan keluar dari zona bahaya.

Menurut dia, Partai Golkar yang merupakan salah satu partai politik tertua di Indonesia selama ini tidak pernah berada di bawah 14 persen. "Sejelek-jeleknya Partai Golkar, minimal di angka 14 persen. Tinggal bagaimana sekarang bekerja keras untuk meraih minimal 14 persen di survei, sehingga di waktu pencoblosan bisa 20 persen," kata dia.

Ia berharap agar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar melakukan langkah fundamental untuk mendongkrak elektabilitas partai berlambang pohon beringin tersebut. Tujuannya, supaya target elektabilitas Golkar minimal 14 persen bisa tercapai. "Artinya, kita harus melangkah dengan membangun konten politik yang dimengerti publik," kata Dedi.

Selain itu, langkah lain untuk meningkatkan elektabilitas Partai Golkar ialah mengambil efek elektoral calon Presiden dan Wakil Presiden RI nomor urut 01 Joko Widodo-Ma ruf Amin. (ant)

Berita Terkait

Politik / Kornas GoJo Apresiasi Capaian Golkar di Pileg 2019

Politik / Agung Yakin Golkar Berada di Posisi Terbaik

Politik / Dodi Reza Ajak Kader Golkar Sosialisasikan Program Pro Rakyat

Politik / Debat Kedua, Partai Golkar Beri Tanda Jempol pada Jokowi

Nasional / Setya Novanto dan Kotjo Bersaksi


Baca Juga !.