Nasional

Paket Tur ke Korea Mulai Rp 6 Jutaan

Redaktur: Ahmad Nugraha
Paket Tur ke Korea Mulai Rp 6 Jutaan - Nasional

Suasana pembukaan Astindo Travel Fair di JCC Senayan./Dewi Maryani/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Korea menjadi satu negara favorit yang ingin dikunjungi orang Indonesia ketika ke luar negeri. Hal itu disampaikan Ketua Panitia Astindo Travel Fair 2019, Rudiana. ''Sama seperti tahun lalu, Korea dan Jepang menjadi pilihan mereka yang ingin traveling ke luar negeri,'' ujarnya disela pembukaan Astindo Travel Fair 2019 di JCC Senayan, Jumat (22/2/2019).

Karena banyaknya peminat, dan dukungan pemerintahnya yang gencar, paket tur Korea selama empat hari dijual dengan harga mulai dari Rp. 6,8 juta. Ke Singapura mulai dari Rp 1,4 juta, ke Bangkok mulai dari Rp 2,6 juta, ke Hongkong mulai dari Rp 2,9 juta, ke Tokyo mulai dari Rp 4,9 juta, ke Paris mulai dari Rp 8,6 juta dan ke Los Angeles seharga Rp 9,7 juta.

Harga paket promo tur domestik di acara ini ditawarkan mulai Rp 1,4 juta untuk ke Yogyakarta selama 3 hari dan Rp 1,6 juta untuk ke Belitung selama 3 hari. Ada pula pilihan tur ke Bangkok selama 3 hari hanya Rp 4,4 juta, ke Manila selama 3 hari sebesar Rp 3,9 juta.

Selain itu, pengunjung pun dapat memperoleh informasi mengenai destinasi dan tren wisata dalam dan Iuar negeri melalui agen perjalanan, maskapai penerbangan, perbankan, asuransi perjalanan, hotel, cruise lines, hingga ragam perlengkapan wisata. Total terdapat 150 stan di area pameran. Dan 19 maskapai penerbangan, yakni AH Nippon AirIines (ANA), Cathay Pacific, China Airlines, Emirates, Etihad Airways, Ethiopian Airways, EVA Air, Garuda Indonesia, Korean Air, Malaysian Airlines, Oman Air, Philippines Airlines, Qantas Airways, Qatar Ainzvays, Saudia Airlines, Singapore Airlines, Sriwijaya Air NAM Air, Thai Airways, dan Vietnam Airlines.

Astindo Travel Fair 2019 ditargetkan bisa menjaring transaksi mencapai Rp 220 miliar selama tiga hari penyelenggaraan. ''Kami optimistis Astindo Travel Fair tahun ini mampu menembus angka pengunjung hingga 150.000 orang dengan perkiraan transaksional hingga Rp 220 miliar,'' katanya.
Rudiana menambahkan, target Rp 220 miliar tersebut meningkat 10 persen dibanding pencapaian pada tahun lalu. ''Nilai transaksi ini diperoleh dari penjualan tiket rute internasional dan domestik serta paket-paket wisata,'' tandasnya.

Pameran ini digelar di JCC Senayan, Jakarta mulai 22 hingga 24 Februari 2019. (dew)



Baca Juga


Berita Terkait

Indotainment / Taemin SHINee Rilis Single dan Mini Album "Want"

Headline / Damaikan Palestina dan Korea

Ekonomi / Korea Tawarkan Perluasan Akses Pembiayaan UMKM Indonesia

Internasional / Gawat! Korut Sukses Uji Coba Rudal Lagi, Ini Sasaran Mereka

Internasional / Yuk Kita Kunjungi Seoul

Nasional / Semenanjung Korea Panas, Panglima TNI Tinjau Lanud Pekanbaru


Baca Juga !.