Megapolitan

FBI Kirim Alat Canggih, Deteksi Pembunuh Noven

Redaktur: Syaripudin
FBI Kirim Alat Canggih, Deteksi Pembunuh Noven - Megapolitan

BERDOA - Sejumlah rekan berdoa di lokasi pembunuhan Noven. Foto: Sofiansyah/radar bogor/indopos group

INDOPOS.CO.ID - Keseriusan polisi mengusut tuntas kasus pembunuhan siswi SMK Baranangsiang Andriana Yubella Noven Cahya alias Noven tidak main-main. Polda Jawa Barat bahkan meminta bantuan pasukan elite Amerika Serikat, Federal Bureau of Investigation (FBI).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Agah Sanjaya mengaku pihaknya telah berkirim surat ke Mabes Polri perihal pengadaan alat canggih tersebut. Dengan alat tersebut, ia berharap dapat memudahkan penyidikan yang selama ini belum menemukan titik terang.

”Alatnya juga kita sudah ada kok, ada di Mabes Polri saat ini,” ujarnya seperti dikutip dari metropolitan.id (INDOPOS Group), Kamis (21/2/2019). Disinggung soal kapan penggunaan alat tersebut, Agah mengaku tak ingin banyak komentar.

Sebab, hal tersebut merupakan kepentingan penyelidikan dan ada batasan tertentu yang tak bisa dilanggar.

Meski demikian, Agah mengaku penyidik gabungan sedang mendalami dan berupaya semaksimal mungkin untuk memecahkan kasus pembunuhan tersebut.

”Kita tidak bisa kasih tahu karena ini penyelidikan. Lagi pula ini bukanlah suatu hal yang perlu dikonsumsi untuk publik. Saya tahu warganet banyak yang menanti keterbaruan kasus ini tapi kita tidak bisa terus terang begitu saja,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto membenarkan pihak kepolisian kesulitan dalam mengungkap kasus pembunuhan mendiang Noven. Hal tersebut lantaran minimnya peralatan dan teknologi canggih yang dimiliki satuannya. (met/ysp)

Berita Terkait

Megapolitan / Rekan Noven Optimistis Pembunuh Ditangkap

Megapolitan / Kejar Pelaku Pembunuh Noven, Polisi Libatkan FBI


Baca Juga !.