Bola Lokal

Arema FC Tanggapi Dugaan Tuduhan Pengaturan Skor

Redaktur: Jakfar Shodik
Arema FC Tanggapi Dugaan Tuduhan Pengaturan Skor - Bola Lokal

Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Skandal pengaturan skor membuat kondisi sepak bola tidak menentu. Arema FC meminta  stakeholder sepakbola Indonesia bersatu untuk memperbaiki tata kelola sepak bola Indonesia secara menyeluruh. ”Kami sepakat berjuang bersama dan menjaga eksistensi sepak bola tanah air,” tutur Media Officer Arema, Sudarmadji dalam keterengan tertulis di Malang, Jawa Timur, Jumat (22/2/2019).

Sudarmadji tidak menampik ada dugaan pengaturan skor juga mengarah ke Arema. Namun, ia meminta semua pihak berpikiran jernih memandang persoalan tersebut.  ”Situasi sekarang memungkinkan siapapun melakukan dugaan di laga masa lalu. Problem sepak bola Indonesia adalah sportivitas,” urai Sudarmadji.

Ia menaruh harapan besar, ada acara diskusi bertema persoalaan ini. Sebagai sarana untuk saling bertukar pikiran bukan menjadi arena untuk mencari-cari kesalahan serta saling menjatuhkan. ”Kami ingin para pengelola klub diajak berdiskusi bagaimana susah payah kami menghidupi klub. Karena itu, tuduhan-tuduhan (skandal pengaturan skor) itu menyakitkan seperti menampik perjuangan dan jerih payah Arema secara keseluruhan," terangnya. 

Manajemen Singo Edan mengaku cemas dengan kondisi saat ini. Karena banyak pihak saling tuding telah melakukan pengaturan skor. Tuduhan tersebut justru semakin mengikis sportivitas dan menimbulkan kecurigaan. ”PR buat bersama. Kami optimistis tuduhan untuk kami datang dari suara ketidakpuasan terhadap hasil pertandingan. Semoga semua berpikiran dewasa,” harapnya. 

Selain itu, ia meminta seluruh elemen menjadikan sepak bola sebagai alat pemersatu bangsa, bukan untuk memecah belah. ”Seperti tujuan pertama PSSI, untuk menyatukan bangsa dengan sepakbola,” tukasnya. (dan)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.