Politik

Alumni Orange Ikrar Menangkan Jokowi - Ma'ruf Amin

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Alumni Orange Ikrar Menangkan Jokowi - Ma'ruf Amin - Politik

ORANGE- Alumni Kampus Atmajaya mendukung Jokowi-Amin.FOTO:IST

INDOPOS.CO.ID - Elemen masyarakat dari Alumni Orange akan menggelar Ikrar Pemenangan Jokowi-Amin. Alumni Kampus Atmajaya tersebut akan menyelenggarakan Ikrar di Plaza Festival, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Sabtu (23/2/2019).

Sekretaris Panitia Ikrar Alumni Orange Ignatius Indro mengatakan, Ikrar Alumni Orange ini mengedepankan aksi nyata dalam mengawal kebhinnekaan dan persatuan bangsa. Bukan sebatas jargon, melainkan aksi lapangan melawan perpecahan.

"Kami alumni orange melakukan ikrar menangkan paslon 01. Beda ya, antara ikrar sama deklarasi. Kalau deklarasi kan pernyataan sikap, sedangkan ikrar itu menyatakan sikap sekaligus janji yang akan dilanjutkan dengan aksi. Intinya kami Alumni Orange akan berjuang untuk menangkan 01," ujar Ignatius Indro di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (22/2/2019).

Indro bersama rekan seperjuangannya, Edward Anugrahwan, Aprianto Tambunan, Viden Helen, dan Hadi menegaskan, ikrar dukungan Alumni Oranye ini berlanjut dalam bentuk aksi lapangan. Misalnya dengan menghidupkan posko-posko mengawal kemenangan Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin di sejumlah TPS.

"Kami akan bangun pos-pos mengawal suara pemilih Jokowi-KH Maruf agar bisa diselamatkan. Jangan sampai hilang. Jadi kerja Ilunini Oranye bukan semata deklarasi tapi langsung kerja terukur," tutur Indro.

Indro mengatakan akan fokus pada wilayah-wilayah yang Jokowi mengalami kekalahan pada pemilu tahun 2014 silam. Indro juga menambahkan, sejauh ini di Jakarta sendiri sudah ada 40 titik posko inti."Seperti di Jaksel misalnya, sejak Jokowi gubernur sampai jadi presiden kan kalah terus di sana. Maka sekarang kita fokus juga di Jaksel agar bisa menang," jelas Indro.

Acara Ikrar Alumni Orange sendiri akan dihadiri sekitar 2000 orang. Meliputi berbagai kesatuan kampus, alumni SMA dan mahasiswa sejumkah perguruan tinggi. "Pesertanya selain Atmajaya juga 16 kampus, ada alumni SMA di Jakarta, Alumni UI, Trisakti, Atmajaya Jogja, Sriwijaya, Andalas, Kanisius dan banyak lagi," tandas Indro. (bar)

Baca Juga


Berita Terkait

Politik / Polisi Blokade Jalan Menuju Gedung MK

Politik / Kapolri Tegaskan Larang Aksi Unjuk Rasa di MK

Politik / Mendagri Sebut Tak Ada Penggelembungan Data Kependudukan

Headline / Sidang MK Ditutup saat Adzan Subuh Berkumandang

Headline / Sidang Ketiga, Akses Jalan Depan Gedung MK Tetap Dibuka


Baca Juga !.