Headline

Rusia Tuding AS akan Persenjatai Oposisi di Venezuela

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Rusia Tuding AS akan Persenjatai Oposisi di Venezuela - Headline

CURIGA - Juru Bicara Kemenlu Rusia Maria Zakharova. Foto : IST

INDOPOS.CO.ID - Kementerian Luar Negeri Rusia pada Jumat menuding Amerika Serikat dan para sekutunya dari NATO membahas bagaimana mempersenjatai oposisi di Venezuela dan menuduh Washington mengerahkan pasukan khusus dan peralatan dekat negara Amerika Selatan itu.

Moskow mengutip informasi tak spesifik untuk mendukung pendapatnya mengenai rencana-rencana mempersenjatai oposisi, tapi tidak mengatakan apa informasi itu atau menunjukkannya.

Juru Bicara Kemenlu Rusia Maria Zakharova, mengatakan konvoi bantuan kemanusiaan AS untuk Venezuela dapat memicu bentrokan-bentrokan dan menciptakan dalih untuk melengserkan Presiden Nicolas Maduro, sekutu kuat Rusia.

Venezuela yang sedang dalam pergolakan politik mendapat dukungan dari Rusia, China dan beberapa negara lain. AS dan sejumlah negara Barat menyokong lawan-lawan politik Presiden Maduro.

Sementara itu kantor berita Interfax melaporkan pada Jumat, Wakil Presiden Venezuela Delcy Rodriguez akan mengunjungi Moskow segera. Kantor berita itu mengutip keterangan wakil menteri luar negeri Venezuela.

Sebelumnya Interfax melaporkan bahwa menteri industri Venezuela, yang sedang berada di Moskow, akan bertemu wakil Menlu Rusia Yuri Borisov pada Jumat (22/2/2019).(dni)
 

Berita Terkait

Internasional / Trump akan Temui Presiden Korsel Bahas Denuklirisasi Korut

Internasional / Tiongkok Kirimkan 71 Ton Bantuan Medis untuk Venezuela

Internasional / Pemimpin Oposisi Venezuela Segera Buka Hubungan dengan AS

Internasional / Korut Tembakkan Rudal, Simbol Protes ke AS

Internasional / Perang Dagang Dengan AS, Tiongkok Harapkan Dialog

Internasional / AS Cabut Sanksi untuk Jenderal Penentang Presiden Venezuela


Baca Juga !.