Ekonomi

Menarik Minat Swasta, Program Rumah DP 0 Rupiah

Redaktur: Darul Fatah
Menarik Minat Swasta, Program Rumah DP 0 Rupiah - Ekonomi

GENCAR-diskusi DP Rumah 0 Persen.

INDOPOS.CO.ID - Perusahaan swasta saat ini banyak yang tertarik untuk bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta menggarap progam DP 0 Rupiah. Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan mengatakan, Pemprov DKI sangat serius dengan program tersebut.

"Kami ditunjuk sebagai pioner. Awalnya banyak yang ragu. Namun saat ini banyak swasta yang ingin bekerjasama. Ini bagus sekali, kami menyambut baik hal itu," ujar Yoory, saat diskusi publik Rumah DP O Rupiah Impian Warga DKI di Jakarta Creative Hub, Rabu (20/2/2019) lalu.

Pihaknya mengajak Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Timur untuk ikut menggarap program tersebut. "Tentu kami senang dengan banyaknya pengembang swastas, termasuk HIPMI DKI, yang ingin ikut menggarap program tersebut," ujar Yoory.

Menurut dia, program Rumah DP O persen, rencananya tidak hanya dibangun di Jakarta Timur. Namun juga di Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Utara. "Untuk Jakarta Pusat, karena lahannya agak mahal, jadi rencana di lokasi itu dulu," jelas Yoory.

PD Pembangun Sarana Jaya, dalam waktu dekat akan membangun di dua lokasi lagi. Yakni di Cilangkap dan Pulo Gebang. "Program Rumah DP O persen sangat diminati masyarakat DKI Jakarta. Sekarang saja antriannya sangat banyak sekali, sudah mencapai dua ribu lebih," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua HIPMI Jakarta Timur Andre Tirtoadji mengatakan, pihaknya dari pengusaha sangat serius sekali ingin membantu program pemerintah, khususnya Pemprov DKI Jakarta.

"Kami ingin terlibat sumbangsih kita DP 0 persen ini juga kami membantu masyarakat. Kami juga ingin tahu, insentifnya seperti apa. Aturan mainnya seperti apa," pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank DKI Wahyu Widodo mengatakan, pihaknya  akan mendukung program tersebut. "Untuk pembiayaan sesuai aturan Kami akan support program ini.

Tantangan kami,  siapa  MBR yang masuk kriteria untuk pembiayaan ini," jelas dia.

Namun pihaknya yakin Pemda DKI  mampu menyeleksi siapa yang memang layak mendapatkan program Rumah DP O persen. (dai)

Berita Terkait


Baca Juga !.