Headline

Kampanye Kreatif Melalui Buku

Redaktur: Ali Rahman
Kampanye Kreatif Melalui Buku - Headline

Penulis sekaligus pegiat literasi Maman Suherman (kanan) saat menghadiri launching buku berjudul karya adalah doa untuk nusantara di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (23/2/2019). Foto : Dhika Alam Noor/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Penulis sekaligus pegiat literasi Maman Suherman menilai, buku berjudul karya adalah doa untuk nusantara menunjukan cara kreatif dalam berkampanye. Terlebih dalam isi buku tersebut tidak ada kalimat untuk menjatuhkan atau menghujat orang lain.

"Kalau pun harus menyampaikan pesan bahkan sampai di tingkat satire tetap menjaga etika itu. Sehingga digambar tulisan itu tidak terbesit makian atau hinaan kepada lawan (orang lain) itu yang menarik dari buku ini," ujar Maman di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (23/2/2019).

Berbeda dengan kondisi sosial media saat ini cenderung saling menyampaikan makian maupun hujatan terhadap orang lain yang berbeda pilihan dalam kontestasi Pemilu 2019.

"Saya frustasi melihatnya, makanya dimedia sosial pun saya sampai betul betul mengatakan bahwa ayo dong untuk berhenti menghujat tidak menjatuhkan lawan. Kenapa sih tidak bicara kebaikan jagoan kamu itu secara pribadi muncul," kata Maman.

Maka itu, pertemuan seperti ini harus lebih sering diadakan. Untuk memanfaatkan buku sehingga masyarakat bisa menyukai membaca buku. "Jadikan buku itu makhluk hidup. memperlakukan didongengkan kemudian dibikin permainan. Kalau perlu simulasi tentang isi buki itu," terangnya.

Paling penting isi buku itu bisa diterima oleh kawula muda. Sehingga bisa mewakili suara mereka. "Yang mereka butuhkan hari ini bukan lagi bicarakan soal harga. Tapi soal mampu ga mewakili suara mereka. mungkin ga mewakiki impresi mereka bagaimana menghadapi dunia ini. kalau buku itu dianggap mewakili itu tidak akan nolak untuk beli," tukas Maman.

Penulis buku ini  Hari Prasetiyo dan Yoga Adhitrisna yang berkuruan 15×25 centimeter dengan tebal 240 halaman. Dibandrol seharga Rp 149 ribu. Terbit pada 18 Februari 2019. (dan)

Berita Terkait

Headline / Karya Adalah Doa untuk Nusantara, Jadi Buku yang Diminati Milenial


Baca Juga !.