Headline

Senin Dinihari, Tiket Kereta Mudik Lebaran Bisa Dipesan

Redaktur: Ali Rahman
Senin Dinihari, Tiket Kereta Mudik Lebaran Bisa Dipesan - Headline

Volume keberangkatan penumpang sampai tiga hari setelah Lebaran masih terlihat padat di Stasiun Pasar Senen. Foto: Dok INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) melalukan penjualan tiket mudik Lebaran 2019, pada Senin 25 Februari. Pemesanan dapat dilakukan melalui website kai.id, KAI Access. Sementara untuk channel eksternal menyesuaikan dengan kebijakan masing-masing mitra penjualan tiket.

"Bagi para penumpang yang ingin mendapatkan tiket KA Lebaran 2019/1440 H agar segera mempersiapkan diri. Penjualan tiket 90 hari sebelum keberangkatan pukul 00.00 WIB," ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (24/2/2019).

Hal itu untuk memperhatikan hari libur nasional dan cuti bersama yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Pihaknya memperkirakan puncak arus mudik terjadi Rabu 29 Mei 2019 atau tujuh hari sebelum perayaan Idul Fitri. "Puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada Minggu 9 Juni 2019 atau tiga hari setelah Lebaran," jelas Edi Sukmoro

Hari raya Idul Fitri tahun ini akan jatuh pada 5 hingga 6 Juni 2019. Selama Lebaran 2019, pihaknya akan mengoperasikan 356 kereta api reguler dan 50 kereta api tambahan yang total mencapai 406 kereta api. "Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebanyak 3 persen dari jumlah tahun sebelumnya yaitu 393 kereta api," katanya.

Sebanyak 50 kereta api tambahan selama Lebaran 2019 yang dapat dipesan mulai 60 hari sebelum Lebaran. "Penambahan ini dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah penumpang KA pada masa arus mudik dan balik lebaran 2019," tukasnya. (dan)

 

 

Berita Terkait

Ekonomi / KAI Proyeksi Angkut 435 Juta Jiwa

Ekonomi / Tarif KA Ekonomi Tidak Naik

Ekonomi / Goda Wisatawan via KA Pangandaran


Baca Juga !.