Headline

Langkah KAI Antisipasi Lonjakan Penumpang saat Mudik Lebaran

Redaktur: Ali Rahman
Langkah KAI Antisipasi Lonjakan Penumpang saat Mudik Lebaran - Headline

Sejumlah penumpang antre memasuki zona dua (Pengecekan Identitas Sebelum Masuk Peron) Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Foto: Dok INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Untuk menghadapi peningkatan jumlah pengunjung channel penjualan tiket saat Lebaran 2019, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) melakukan langkah antisipasi yaitu memperkuat server pemesanan tiket kereta api. Tujuannya agar proses pemesanan tiket dapat berjalan dengan lancar.

"Berupa tuning dan optimalisasi database sistem ticketing. Serta penambahan application server dan bandwidth internet sebanyak dua kali lipat dari hari biasa," ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu (24/2/2019).

KAI meminta agar masyarakat dapat merencanakan perjalanannya jauh-jauh hari untuk mendapatkan kepastian tiket perjalanan mudik dan balik Lebaran 2019.

"Mengingatkan bagi penumpang yang telah mendapatkan kode bayar agar segera melakukan pembayaran dalam waktu 60 menit, karena jika tidak maka tiket yang dipesan akan terjual kembali," jelasnya.

Edi berharap masyarakat dapat menjadikan kereta api sebagai moda transportasi pilihannya pada Angkutan Lebaran tahun ini. Untuk pembelian tiket sebaiknya melalui channel resmi KAI.

"Masyarakat agar membeli tiket lebaran di channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerjasama dengan KAI, tujuannya untuk menghindari penipuan atau biaya jasa yang tidak wajar," jelasnya.

Lebaran tahun ini pihaknya akan mengoperasikan 356 kereta api reguler dan 50 kereta api tambahan yang total mencapai 406 kereta api. Sebanyak 50 kereta api tambahan selama Lebaran 2019 yang dapat dipesan mulai 60 hari sebelum Lebaran. (dan)



Berita Terkait

Headline / Senin Dinihari, Tiket Kereta Mudik Lebaran Bisa Dipesan

Headline / Senin Dinihari, Tiket Kereta Mudik Lebaran Bisa Dipesan

Ekonomi / KAI Proyeksi Angkut 435 Juta Jiwa

Ekonomi / Tarif KA Ekonomi Tidak Naik

Ekonomi / Goda Wisatawan via KA Pangandaran


Baca Juga !.