Bola Dunia

Vietnam Berang, Indra Sjafri Tanggapi Santai

Redaktur: Ali Rahman
Vietnam Berang, Indra Sjafri Tanggapi Santai - Bola Dunia

Pemain Timnas U-22 Indonesia Gian Zola (kanan) melewati pemain Vietnam Nguyen Hoang Duy dalam pertandingan Semi Final Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2/2019). Timnas U-22 Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 sehingga melaju ke babak final. Foto: Antara/Nyoman Budhiana/aww.

INDOPOS.CO.ID - Pelatih tim nasional Indonesia U-22 Indra Sjafri menanggapi santai mengenai berangnya kubu Vietnam atas berbagai keputusan wasit di laga semifinal Piala AFF U-22 yang berakhir dengan kemenangan Indonesia 1-0 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2/2019).

"Saya kalau wasit nggak paham, ada komisioner yang menilai dia," kata Indra dalam jumpa pers purnalaga ketika dikonfrontir mengenai pernyataan Pelatih Vietnam U-22 Nguyen Quoc Tuan yang mengkritik keras kepemimpinan wasit di laga tersebut.

Indra meminta semua pihak tidak membesar-besarkan jika ada keputusan-keputusan wasit Thant Zin Oo asal Myanmar sepanjang laga tersebut. "Saya pikir dalam pertandingan seketat ini wasit bisa saja membuat kekeliruan. Tapi saya pikir cincai lah," katanya.

Quoc Tuan dalam jumpa pers purnalaga segera mengeluarkan komentar yang menyatakan bahwa wasit tidak melakukan apa-apa dalam beberapa situasi di dalam kotak penalti Indonesia.

Bahkan, ketika enam dari delapan kartu kuning yang dikeluarkan wasit ditunjukkan kepada pemain Indonesia, hal itu tidak mengurangi keberangan yang dirasakan Quoc Tuan. "Indonesia seperti tidak sedang bermain bola, terlalu banyak kontak fisik," kata Quoc Tuan.

Pertandingan berlangsung keras sejak awal, bahkan Marinus Wanewar seolah dijadikan target sasaran provokasi oleh para pemain Vietnam yang sempat berbuah peringatan dari wasit terhadap penyerang Bhayangkara itu di menit-menit awal.

Namun, Marinus perlahan lebih tenang sementara kubu Vietnam tetap berusaha memancing emosinya. Termasuk ketika Nguyen Van Hanh menjatuhkan Marinus dalam pergerakan tanpa bola di tengah situasi upaya serangan balik Indonesia pada menit ke-31.

Van Hanh merupakan pemain pertama yang mendapatkan kartu kuning di laga tersebut, kendati Indonesia kemudian diganjar enam kartu kuning secara keseluruhan.

Tendangan bebas yang dieksekusi Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah pada menit ke-70 berbuah menjadi gol semata wayang yang memastikan kemenangan Indonesia atas Vietnam, sekaligus mengantarkan Garuda Muda lolos ke partai final, menanti pemenang semifinal lain antara Kamboja dan Thailand. (ant)

 

 

Berita Terkait

Bola Lokal / Indra Sjafri Harapkan Klub-Klub Indonesia Turunkan Pemain U-23

Total Football / Indra Sjafri Rombak Komposisi Kontra Brunei

Total Football / Indra Sjafri Puas dengan Performa Timnas U-23 dalam Laga Internal

Indosport / Egy-Saddil Segera Bergabung Timnas U-23

Bola Dunia / Final Piala AFF U-22, Timnas Indonesia Tak Mau Sesumbar

Bola Dunia / Final Piala AFF U-22, Timnas Indonesia Tak Mau Sesumbar


Baca Juga !.