Bola Dunia

Gol Dybala Bawa Juventus Bungkam Bologna

Redaktur: Ali Rahman
Gol Dybala Bawa Juventus Bungkam Bologna - Bola Dunia

Bologna vs Juve

INDOPOS.CO.ID - Gol Paulo Dybala membawa Juventus menang 1-0 atas Bologna pada laga lanjutan Serie A di Stadion Renata Dall'Ara, Bologna, Minggu (24/2/2019).

Gol Dybala tercipta pada menit ke-67 setelah baru bermain selama delapan menit, demikian laman resmi legaseriea.it pada Minggu malam.

Bologna yang bermain di depan pendukungnya lebih menguasai bola pada babak pertama dan beberapa kali mengancam gawang Juve yang dijaga oleh Mattia Perin.

Pada 15 menit pertama striker Bologna asal Paraguay Federico Santander terhitung dua kali mengancam gawang Perin dengan tendangan jarak jauh dari luar kotak namun keduanya masih melebar tipis di sisi gawang.

Kemudian pada menit ke-28, Santander meneruskan bola dari umpan Soriano dengan sepakannya yang lagi-lagi melebar tipis di sisi gawang.

Bologna bersemangat untuk menguji Perin pada babak pertama. Terhitung lima dari sembilan tembakan pemain Bologna dilakukan dari luar kotak.

Klub asuhan Sinisa Mihajlovic itu mengincar kemenangan pertama di kandang melawan Juve sejak terakhir kali pada 1998.

Sementara itu Juve bersusah payah menemukan celah di Stadion Renato Dall'ara malam itu.

Peluang terbaik Juve pada babak pertama terjadi pada menit ke-31 ketika Federico Bernardeschi dengan "solo effort" dari sisi kanan menembakkan bola dengan sudut tipis di depan gawang namun masih melebar.

Pelatih Massimiliano Allegri memasukkan Paulo Dybala menggantikan Alex Sandro pada menit ke-59.

Delapan menit kemudian keputusan itu berbuah manis. Matuidi memberi umpan silang ke tengah kotak, namun bola membentur kaki bek Bologna Helander yang kemudian mengarah ke depan Dybala untuk diteruskan dengan mudah ke gawang Lukasz Skorupski.

Perin menyelamatkan gawang Juve menjelang peluit panjang dari dua tembakan pemain Bologna yang mengarah ke gawang. Sansone melakukan tendangan dari luar kotak namun bisa dihalau Perin. Bola "rebound" kemudian disambar Santander yang berada di sisi kanan gawang, namun lagi-lagi Perin bisa menghalaunya.

Kemenangan itu membawa Juventus kokoh di puncak klasemen dengan 69 poin hingga pekan ke-25 diikuti oleh Napoli di peringkat dua dengan selisih 16 poin.

Sementara itu, Bologna di peringkat 18, belum lolos dari zona degradasi dengan 18 poin.

Juve akan bertandang ke markas Napoli pada 4 Maret nanti, sementara Bologna akan dijamu oleh Udinese satu hari sebelumnya. (ant)



Baca Juga


Berita Terkait

Bola Dunia / Fisik Neymar di PSG, Namun Hati Juventus

Bola Dunia / Matthijs de Ligt Disambut bak Dewa Bola

Bola Dunia / Juve Andalakan Servis Miralem Pjanic

Bola Dunia / Italia Ladang Bisnis Baru Pemain


Baca Juga !.