Ekonomi

Berikan Pelayanan Terbaik, Sucofindo Komitmen Berikan Inovasi Digital

Redaktur: Ali Rahman
Berikan Pelayanan Terbaik, Sucofindo Komitmen Berikan Inovasi Digital - Ekonomi

Penghargaan ini diterima Direktur Utama PT Sucofindo Bachder Djohan Buddin (tengah) yang diserahkan oleh Fadel Muhammad, selaku Komisaris Warta Ekonomi (kanan) didampingi M.Ikhsan (CEO Majalah Warta Ekonomi), di Balai Kartini, Jumat (22/2/2019). Foto: Sucofindo for INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Komitmen PT Sucofindo dalam memberikan inovasi digital bagi pelanggan menghadapi industri 4.0 diganjar penghargaan pada ajang Indonesia Digital Innovation Award 2019 dari kategori “Innovative company in providing IT Security and IT Solution for Customers” di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat malam (22/2/2019).

Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin mengatakan, dengan platform digital mampu membantu perusahaan dan pelanggan untuk mendapatkan dan menghasilkan informasi lebih cepat dan tepat.

“Untuk ke depannya kita akan terus menjaga komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Terutama dalam berinovasi digital dan memperluas pasar di bidang IT,” kata Bachder di sela acara, seperti dirilis Humas Sucofindo, Sabtu (23/2/2019).

Digitalisasi, nilai Bachder, sangat penting diterapkan sebagai strategi utama perusahaan dalam meningkatkan pertumbuhan dan kinerja, dan upaya mendukung mempercepat kegiatan operasional.

Sucofindo, kata dia, menggunakan aplikasi ERP (Enterprise Resources Planning) untuk digitalisasi setiap proses bisnisnya. Selain itu, juga telah meluncurkan Aplikasi mobile dan website untuk penjualan online sekaligus sebagai media interaksi antara pelanggan.

Untuk adaptif terhadap era Industri 4.0, klaim dia, Sucofindo menciptakan jasa-jasa yang membidik sektor yang saat ini berkembang pesat, misalnya sektor telekomunikasi, dengan menyediakan layanan pengujian untuk keselamatan dan keamanan produk telekomunikasi. Sucofindo menyediakan layanan pengujian Radio Frekuensi untuk produk Handphone, Komputer Genggam dan Tablet (HKT).

“Sucofindo juga mengembangkan layanan inspeksi, pengujian dan sertifikasi yang telah memanfaatkan Sistem Teknologi Informasi, sehingga dalam proses pelaksanaan pekerjaan maupun pelaporan,” ungkapnya.

Sucofindo dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan, terutama dalam kecepatan proses kerja dan kemudahan mengakses informasi hasil pekerjaan Sucofindo. “Contohnya adalah aplikasi Sistem Informasi online Jasa Inspeksi dan Sertifikasi dan aplikasi Resertifikasi Peralatan Operasi Produksi Pertamina,” imbuhnya.

Lebih jauh dikatakan, Sucofindo telah membentuk Sucofindo Technology dengan salah satu produknya layanan jasa IT Security. Selain itu unit ini memberikan jasa pengelolaan Big Data, Internet of Things & Enterprise Solution.

Selanjutnya, Fadel menyampaikan, apresiasi ini diberikan kepada perusahaan yang mampu menghadapi tantangan disrupsi teknologi dengan memberikan inovasi digital yang berkesinambungan. (ers)



TAGS

Berita Terkait


Baca Juga !.