Bola Lokal

Persija Berharap Timnas Izinkan Pemainnya ke AFC

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Persija Berharap Timnas Izinkan Pemainnya ke AFC - Bola Lokal

PERSIAPAN- Pemain Persija Jakarta mengikuti latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (25/2/2019).FOTO:ANTARA

INDOPOS.CO.ID - CEO Persija Jakarta Ferry Paulus mengatakan, pihaknya berharap para pemainnya yang mengikuti pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia dapat diberikan izin untuk mengikuti Piala AFC 2019.

"Mudah-mudahan ada ruang untuk itu. Para pemain silakan menjalani TC, tetapi waktu ada pertandingan, mereka bisa kami pinjam. Harapan pelatih kami Ivan Kolev juga seperti itu," ujar Ferry di Jakarta, Senin (25/2/2019).

Meski demikian, dia menegaskan bahwa Persija menghormati apapun keputusan PSSI mengenai pemainnya di timnas. Sebab, Ferry menyadari bahwa pertandingan Piala AFC 2019 dan TC tim nasional Indonesia sama-sama penting.

Tim nasional Indonesia akan melakukan pemusatan latihan di Perth, Australia pada 6-17 Maret 2019 dan Bali pada 18-21 Maret 2019. TC itu digelar sebagai persiapan timnas menghadapi laga uji coba internasional (FIFA match day) menghadapi Myanmar pada 25 Maret 2019 di Stadion Mandala Thiri, Myanmar Saat TC di Australia, tepatnya pada Selasa (12/3), Persija akan menghadapi wakil Myanmar Shan United dalam laga keduanya di Grup G yang berlangsung di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

Pemain Persija di tim nasional Indonesia adalah kiper Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan dan Riko Simanjuntak. Ketiga nama ini merupakan pemain inti klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Selain Persija, di Grup H, PSM Makassar menjamu klub asal Laos Lao Toyota di Stadion Pakansari, Bogor, pada Rabu (13/3). Pemain PSM di timnas Indonesia adalah Muhammad Rahmat.

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy tidak secara tegas menjawab permintaan Persija tersebut. Menurut Simon, dirinya hanya ingin mengutamakan keadilan bagi seluruh pemain yang dipanggilnya ke timnas.

"Saya tahu pemain yang dipanggil ke timnas itu penting untuk klub di Piala AFC. Namun, pemain itu juga penting untuk timnas. Mau tidak mau memang harus ada pertandingan-pertandingan penting yang harus dilewati pemain ketika mereka dipanggil ke tim nasional," kata dia.(ant)

TAGS

Berita Terkait

Liga Indonesia / Kalahkan Sleman, Persija Lolos

Headline / Persija Segera Punya Markas Baru

Bola Lokal / 4.938 Personel Keamanan Amankan Laga Persija vs Binh Doung 

Bola Lokal / Pelatih Becamex Binh Doung Sesalkan Marko Simic Tidak Main

Bola Lokal / Tantangan Besar Hadapi Persija


Baca Juga !.