Nasional

Pileg 2019 Diprediksi Jadi Panggung Partai Gerindra dan Caleg Pendatang Baru

Redaktur: Ali Rahman
Pileg 2019 Diprediksi Jadi Panggung Partai Gerindra dan Caleg Pendatang Baru - Nasional

INDOPOS.CO.ID - Pemilihan anggota legislatif (Pileg) tahun 2019 sepertinya menjadi panggung partai gerindra dan caleg pendatang baru. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tampil perkasa di semua daerah pemilihan dalam simulasi pileg yg dilaksanakan Radar Bogor pada pekan terakhir Februari.

Salah satunya caleg Gerindra Kota Bogor dapil Tanah Sareal nomor urut 2 Tantan Taufiq Lubis yang merupakan tampil cukup baik dari sisi popularitas dan elektabilitas dengan menempel caleg petahana dengan persentase 5 persen. Fakta ini membuat peluang untuk terpilih menjadi anggota legislatif terbuka lebar. Selain aktivis kepemudaan, Tantan Taufiq Lubis merupakan Ketua Pemuda Organisasi Kerja Sama Islam, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jakarta Raya, Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat dan juga Sekretaris Klub Sepakbol Persikabo di musim 2018.

Menurut Galih Prasetyo, Ketua Tim Pemenangan Tantan Taufiq Lubis, persaingan antar caleg di Kota Bogor memang sangat ketat, namun masing-masing caleg memiliki strategi khusus dalam merebut hati pemilih. Pihaknya mengoptimalkan sosialisasi caleg ke para tokoh dan masyarakat yang memang sebelumnya sudah pernah bekerja sama dan berkomunikasi dengan baik.

"Tak banyak publikasi dalam alat peraga kampanye ataupun berita, namun langsung turun ke pusat-pusat pergerakan massa," ujar Galih kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Selasa (26/2/2019).

Selain itu pihaknya juga menjalankan program-program sederhana seperti bersih bersih masjid, pelatihan wirausaha muda, training baca alquran serta pembagian mushaf alquran dan coaching clinic untuk anak-anak muda peminat sepak bola.

"Insya Allah di satu setengah bulan terakhir sisa waktu menuju Pileg 17 April 2019, kami akan semakin memasifkan gerakan dengan bertandem bersama Ahmad Ariza Patria caleg pusat dan Ibnu Ariebowo caleg provinsi agar para pemilih semakin terkonsolidir dan solid untuk kemenangan Partai Gerindra, caleg, dan Capres Prabowo Soebianto," tuturnya. (mdo)

Berita Terkait


Baca Juga !.