Bola Dunia

Kurang Ngotot, Persija Harus Puas Berbagi Poin dengan Bacamex 

Redaktur: Jakfar Shodik
Kurang Ngotot, Persija Harus Puas Berbagi Poin dengan Bacamex  - Bola Dunia

IMBANG : Persija gagal meraih poin penuh pada laga perdana AFC Cup 2019,Selasa (26/2/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Kedua kesebelasan bermain imbang 0-0.FOTO :Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Pertandingan Persija Jakarta menghadapi Becamex Binh Doung berakhir imbang. Laga pembuka penyisihan grup G Piala AFC 2019 itu berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/2/2019). 

Bermain di hadapan pendukungnya, tim sepak bola kebanggaan Ibu Kota Jakarta itu langsung melakukan tekanan saat laga baru berjalan. Hanya, tidak mudah menembus pertahanan lawan menyusul barisan Ho Tan, Nguyen Anh, Ali Rabo, dan Shumeiko sangat solid. 

Becamex sempat memiliki kesempatan pada menit-3 melalui tendangan bebas. Namun, peluang itu bisa diblock pemain Persija. Tak lama tim berjuluk Macan Kemayoran itu kembali melakukan serangan melalui Riko Simanjuntak tapi masih melebar dari gawang lawan. 

Menit-16 pemain asuhan Tran Minh Chien sukses menyarangkan gol ke gawang Andritany. Tapi gol tersebut dianulir wasit karena pemain Bacamex sudah terlebih dahulu terperangkap offside. Menit-20 Ismed Sofyan melesakkan tendangan tapi masih melambung di atas mistar gawang Bui Tran Troung. 

Silvio Escobar juga melakukan tendangan tepat ke arah penjaga gawang. Menit-38 kerja sama anatar Escobar dengan Riko Simanjuntak mengecoh pemain belakang tim lawan. Tapi masih belum membuahkan gol. Hingga turun minum belum ada gol tercipta. 

Memasuki babak kedua, skuat asuhan Ivan Kolev terus menggencarkan serangan. Menit-53 Escobar melakukan tendangan tapi dengan mudah ditangkap penjaga gawang Binh Dounh Bui Tan Troung.

Kali ini giliran Riko Simanjutkan menit-61 mendapat peluang. Namun, sepakannya masih melebar dari gawang tim lawan. Menit-62 Novri Setiawan masuk menggantikan Escobar. Novri langsun mendapat peluang menit-66 namun sayang tembakannya masih melebar. 

Bukan tanpa perlawanan tim asal Vietnam itu berusaha menyerang pertahanan Persija dengan memanfaatkan peluang di depan gawang Andritany. Peluang itu terjadi pada menit-77 dan 81 tapi belum berhasil menciptakan gol. 

Sebelum laga berakhir Persija kembali menekan pertahanan lawan dan berhasil mendapat peluang melalui Novri Setiawan ketika menerima umpan lambung dan berhadapan dengan kiper lawan. Tapi tendangannya sangat mudah ditangkap penjaga gawang Binh Dounh Bui Tan Troung. Hingga pluit akhir dibunyikan tidak ada gol yang diciptakan dua tim. (dan)

 



Berita Terkait

Bola Lokal / Persija Jakarta Diperkuat 29 Pemain di Liga 1

Bola Lokal / Pulang dari Filipina dengan Menunduk, Pelatih Persija Bela Diri

Bola Dunia / Pelatih Persija Tak Sukai Hasil Pertandingan Lawan Binh Doung


Baca Juga !.