Bea Cukai Makassar Bantu Fasilitasi Ekspor Komoditas Pertanian di Sulsel

INDOPOS.CO.ID – Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam meningkatkan pendapatan dari sektor komoditas pertanian telah dilaksanakan Kegiatan Pelepasan Ekspor Komoditas Pertanian pada hari Sabtu (23/2/2019) di Pelabuhan Laut Soekarno Hatta Dermaga 105. Acara yang dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan dan Wali Kota Makassar tersebut, hadir juga pimpinan instansi terkait termasuk perwakilan dari Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan dan Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Gusmiadirrahman.

Gusmiadirrahman mengatakan bahwa dalam acara tersebut pemerintah sangat senang karena ekspor tersebut dilepas dengan nilai sebesar 240 milyar dan banyak melibatkan para petani muda serta anak milenial yang memiliki jiwa berbisnis yang tinggi.

Baca Juga :

“Dengan memanfaatkan fasilitas dari Bea Cukai, kemudahan dunia online dan kejelian dalam melihat peluang yang ada para petani muda dan milenial berhasil mencari pangsa pasar baru yang tentunya didukung dengan pembinaan kualitas produk dari instansi pemerintah lainnya,” ujar Gusmiadirrahman.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menambahkan bahwa Bandara Sultan Hasanuddin pun juga akan segera membuka penerbangan langsung ke Jepang disusul Hongkong. “Kita akan terus berusaha kembangkan pangsa direct ekspor untuk mendukung dunia usaha sehingga produk segar dari Sulawesi bisa lebih cepat sampai di negara tujuan dengan kualitas terjaga dan harga yang kompetitif,” tambah Nurdin.

“Bea Cukai akan terus bersinergi dan mendukung seluruh kegiatan pengguna jasa baik internal maupun eksternal demi mewujudkan visi misinya, yaitu memfasilitasi perdagangan internasional dan peningkatan penerimaan negara,” pungkas Gusmiadirrahman. (adv)

Komentar telah ditutup.