Bea Cukai Cilacap Musnahkan Barang-barang Ilegal Hasil Pemindakan Selama Tiga Tahun

INDOPOS.CO.ID – Dalam melaksanakan fungsi sebagai community protector Bea Cukai Cilacap gelar acara pemusnahan barang hasil penindakan di bidang kepabeanan pada hari Selasa (26/2/2019). Sebanyak 45.855 batang rokok ilegal, 70,3 Kilogram tembakau iris, serta 65,25 liter minuman beralkohol dimusnahkan pada kesempatan tersebut. Barang tersebut dimusnahkan karena tidak memiliki izin produksi, tidak dilekati pita cukai, serta dilekati pita cukai palsu atau dilekati pita cukai bekas.

Kepala Kantor Bea Cukai Cilacap, Wisnu Wibowo mengungkapkan bahwa pelaksanaan pemusnahan barang hasil penindakan tersebut merupakan wujud nyata sinergi antara Bea Cukai dengan aparat penegak hukum lain.

Baca Juga :

Bea Cukai Bojonegoro Canangkan Zona Integritas

“Kami bekerjasama dengan aparat penegak hukum terkait di wilayah kerja Cilacap dan Kebumen dalam penindakan barang-barang ilegal ini, di antaranya dengan TNI, Kepolisian, Kejaksaan, Satpol PP, Pemerintah Daerah, serta masyarakat,” ungkap Wisnu.

Wisnu menambahkan bahwa barang-barang yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil penindakan selama 3 tahun dari 2016 hingga 2018 di wilayah Kabupaten Cilacap dan Kebumen. Dirinya berharap bahwa dengan dilakukannya pemusnahan dan penindakan secara kontinyu dapat menjadi efek jera terhadap para oknum pelanggar ketentuan.

“Kami melakukan penindakan secara kontinyu selain untuk menjalankan tugas dan fungsi kami, namun juga untuk memberikan efek jera kepada para oknum agar tidak lagi memproduksi ataupun mengedarkan barang-barang ilegal,” pungkas Wisnu. (adv)

Komentar telah ditutup.