Politik

Absen Sampai Coblosan Pemilu 2019, AHY Gantikan Peran SBY Berkampanye

Redaktur: Jakfar Shodik
Absen Sampai Coblosan Pemilu 2019, AHY Gantikan Peran SBY Berkampanye - Politik

Konpers DPP Partai Demokrat. Foto : Jaa Rizka Pradana/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Partai Demokrat (PD) dipastikan tak akan didampingi Ketua Umumnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sampai masa pencoblosan Pemilu 2019. Padahal, Maret-April merupakan puncak agenda kampanye nasional baik Pilpres dan Pileg.

Sekjen PD Hinca Panjaitan mengungkapkan, SBY bakal absen karena tengah mendampingi istrinya, Ani Yudhoyono yang terbaring sakit kanker darah. Maka dari itu, kata Hinca, Presiden RI Keenam itu menunjuk Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono untuk menggantikan perannya berkampanye nasional.

"Secara nasional saudara Agus Harimurti Yudhoyono bertanggungjawab dan bertugas melaksanakan kampanye pemenangan Pemilu 2019," tutur Hinca membacakan isi surat dari SBY di Kantor DPP PD Menteng Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Lalu dalam pelaksanaan tugasnya, lanjut Hinca, AHY bakal dibantu  koordinator kampanye wilayah timur dan barat. Keduanya yaitu Soekarwo atau Pakde Karwo dan Nachrowi Ramli. "Jadi, keduanya adalah dari majelis tinggi partai," jelasnya.

Sosok Ketua Fraksi PD DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas juga diplot untuk mengatur keseimbangan pelaksanaan tugas kedewanan dengan tugas kampanye para anggota DPR RI PD. Hinca sebut, ada 61 anggota DPR RI sekarang inkumben.

Lalu AHY juga bakal mengomandoi Komisi Pemenangan Pemilu (KPP), jajaran organisasi partai dari pusat hingga daerah serta para calon anggota legislatif untuk pemenangan kampanye. Menurut Hinca, keseluruhan upaya ini merupakan strategi partai berlambang mercy dalam meningkatkan intensitas dan efektivitas kampanye pemenangan pemilu kali ini. “Jadi, semuanya satu kesatuan menyeluruh," tandas Hinca. (jaa)

Berita Terkait


Baca Juga !.